Bukan Hanya Merokok, Ternyata 7 Faktor Ini Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam

Bukan Hanya Merokok, Ternyata 7 Faktor Ini Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam

Bukan Hanya Merokok, Ternyata 7 Faktor Ini Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam--Google

Selalu biasakan diri untuk minum air putih sebanyak dua liter per hari. Hal tersebut selain dapat membuat warna bibir menjadi merah alami, juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar dengan terpenuhinya asupan air di dalam tubuh.

5. Kurangnya perawatan

Kurangnya perawatan bibir, seperti tidak mengangkat sel-sel kulit mati atau menggunakan produk yang mengandung bahan kimia keras, juga dapat menyebabkan bibir menjadi hitam.

6. Faktor genetik

Beberapa orang mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk memiliki bibir yang lebih gelap atau kecoklatan. Faktor genetik ini memang sedikit lebih sulit dibandingkan dengan faktor lainnya. Namun, kalian dapat mengatasinya dengan perbanyak minum air putih dan makan buah yang kaya akan antioksidan seperti strawberry.

7. Konsumsi makanan dan minuman tertentu

Beberapa makanan dan minuman, seperti kopi atau teh, serta makanan pedas atau berwarna gelap, dapat meninggalkan noda pada bibir dan membuatnya terlihat lebih gelap.

 

Jika kalian mengalami masalah bibir yang hitam dan  tidak yakin dengan apa penyebabnya, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli kulit untuk diagnosis dan saran perawatan yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: perawatan bibir