6 Kota Blue Zone, Kota dengan Warganya yang Berumur Panjang Salah Satunya Okinawa Jepang

6 Kota Blue Zone, Kota dengan Warganya yang Berumur Panjang Salah Satunya Okinawa Jepang

Okinawa Jepang, Salah Satu Kota Blue Zone-(Pixabay/akane001)-

 

Dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan di Sardinia, Italia, merupakan salah satu tempat dengan jumlah pria berusia lebih dari seratus tahun terbanyak di dunia. Pola makan rendah protein di kawasan ini dikaitkan dengan rendahnya prevalensi penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, dan kanker.

Kasus kematian di bawah usia 65 tahun juga jarang terjadi. Tradisi cortes apertas, yang berarti 'halaman terbuka', mencerminkan kebiasaan masyarakat untuk memperkuat hubungan sosial mereka. Ini diketahui berdampak positif pada kesehatan mental dan kesejahteraan mereka.

 

Semenanjung Nikoya, Kosta Rika

 

Di sebuah wilayah tropis di Amerika Tengah, penduduknya memiliki tingkat kematian dini terendah di dunia dan konsentrasi pria berusia seratus tahun tertinggi kedua di dunia, seperti yang dilaporkan oleh Bright Vibes.

 

Salah satu rahasia umur panjang mereka adalah komunitas agama yang kuat, jaringan sosial yang dalam, dan kebiasaan melakukan aktivitas fisik secara teratur dengan intensitas rendah. Selain itu, pola makan vegetarian atau vegan yang kaya akan kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran segar juga menjadi bagian penting dari gaya hidup mereka.

Nah itulah daftar kota di dunia yang termasuk dalam kawasan blue zone yang terkenal dengan warganya yang berumur panjang.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: