Alat Berat Pulihkan Akses Jalan Tertutup Longsor di Sumatera Barat

Alat Berat Pulihkan Akses Jalan Tertutup Longsor di Sumatera Barat

Pascalongsor di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, pemerintah daerah mengerahkan alat berat.--(sumber foto : BNPB)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pascalongsor di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, pemerintah daerah mengerahkan alat berat. Upaya ini untuk membuka akses jalan yang tertutup material tanah longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang juga menyampaikan pengerahan alat berat juga bertujuan untuk memudahkan petugas dalam evakuasi korban terdampak tanah longsor tersebut.

Kegiatan pada hari ini, Senin (13/5), petugas gabungan melanjutkan upaya evakuasi korban setelah pembersihan material longsor.

BACA JUGA:Jelang HUT ke-49, Pupuk Kujang Gelar Sunatan Massal 300 Anak di Cikampek

Lokasi terdampak tanah longsor ini berada di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Tercatat korban meninggal dunia 1 orang, luka berat 1, luka ringan 2, sedangkan 1 warga belum dievakuasi.

Kerugian aset warga tercatat kendaraan roda empat sebanyak 2 unit yang terseret longsoran.

Kejadian ini berlangsung setelah hujan dengan intensitas sedang mengguyur kawasan Sitinjau Lauik. Titik longsoran berada di kelok 2 Sitinjau Lauik.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 35 sub Indo: Gorgeous Time! Legendary Never Ends

Kaji cepat tim BPBD Kota Padang menyebutkan luas area terdampak seluas 20 meter dan lebar 10 meter. Bencana ini terjadi pada Minggu (12/5), pukul 17.16 WIB.

BACA JUGA:Nonton Tensei Kizoku, Kantei Skill De Nariagaru Episode 6 sub Indo, Sinopsis, Link Resmi

Secara umum, wilayah Sumatra Barat masih berpotensi hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada hari ini, Senin (13/5).

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan warga untuk tetap waspada dan siap siaga untuk mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi basah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: