Jelang Idul Adha, Lapak Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Kabupaten Bekasi

Jelang Idul Adha, Lapak Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Kabupaten Bekasi

Lapak Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Beberapa ruko kandang hewan kurban sudah banyak terlihat di beberapa titik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satunya lapak  pedagang hewan kurban 'Kandang Sapi Ompu Ondo' di Desa Telagamurni Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Seorang pemilik lapak pedagang sapi kurban di Desa Telagamurni, Zul (50) merasa bersyukur dengan adanya peningkatan sekitar 30 sampai 35 persen dari penjualan hewan yang di sediakannya.

Menurut dia, peningkatan penjualan yang didapatkannya buntut dari antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi yang tinggi akan menyambut momentum Lebaran Idhul Adha 2024.

BACA JUGA:Dani Ramdan Diusung PKB Maju sebagai Calon Bupati Bekasi di Pilkada 2024

"Alhamdulillah peningkatan sekitar 30 sampai 35 persen. Luar biasa warga Bekasi ini sangat suka kepada agama sangat suka kepada kurban memang itu kewajiban ya," kata Zul ketika diwawancarai Cikarang Ekspress pada Senin (27/05).

Zul menyebut dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan hewan qurban yang disediakan pihaknya jauh berbeda ditimbang tahun ini. Sebab baru awal dia membuka lapak gebrakan para penjual luar biasa.

"Tahun kemarin ancur semua Bandar sapi banyak yang gak kesini (Bekasi-red). Kalau tahun ini dilihat dari awal baru 12 hari gebrakannya luar biasa," kata dia.

Sapi yang dijajakan dilapaknya, kata Zul, sapi jenis Bima Sumbawa yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan jumlah sebanyak 180 ekor.

BACA JUGA:Perumdam Tirta Tarum Karawang Luncurkan Logo Baru sebagai Simbol Transformasi

"Sapi jenis Bima Sumbawa NTB totalnya 180 ekor, Beratnya yang paling minim itu 200 kilogram harganya 18 juta yang beratnya 400 -500 kilogram ke atas itu 30 sampe 40 juta ada semua. Kami tersedia langung dari Bima," ucap dia.

Seorang pembeli Haji Wirjat (40) mengatakan bahwa pihaknya memilih sapi untuk hewan qurban di lapak kandang sapi Ompu ondo lantaran sudah menjadi langganan sejak 7 lama tahun lapak itu berada.

"Pertama karna sudah langganan jadi di lapak ini sudah 7 tahun ini saya udah beli sapi disisi untuk jemaah yang akan menunaikan ibadah qurban," kata dia.

Wirjat menuturkan yang dicari pihaknya ini salah satunya yang selaras dengan budget yang dititipkan oleh para jamaahnya. Bicara kualitas, kata dia, kwalitas sapi yang tersedia sudah tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: