Disnakertrans Kabupaten Purwakarta Sukses Gelar Job Fair 2024

Disnakertrans Kabupaten Purwakarta Sukses Gelar Job Fair 2024

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta sukses menggelar Job Fair 2024 yang dilaksanakan selama 3 hari, 28-30 Mei 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta sukses menggelar Job Fair 2024 yang dilaksanakan selama 3 hari, 28-30 Mei 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan pencari kerja (pencaker) yang berasal dari dalam dan luar daerah dan 30 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1.572 formasi.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi yang diwakili oleh Sekretaris Wita Gusrianita mengatakan, dengan adanya Job Fair ini diharapkan para pencari kerja dapat mendapatkan informasi lowongan kerja dengan lebih mudah.

"Dalam kegiatan ini, antara para pencari kerja dengan pihak perusahaan dapat bertemu langsung. Selain itu, para pelamar juga dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat minat serta keahliannya," ujar Wita, kepada karawangbekasi.disway.id, Kamis, 30/5/2024.

BACA JUGA:Bea Cukai Cikarang Musnahkan 4.417.864 Batang Rokok Ilegal dari Hasil 98 Operasi

Wita berharap penyerapan tenaga kerja bisa tercapai sesuai dengan jumlah lowongan kerja yang disediakan oleh pihak perusahaan. Ia juga meminta kepada pihak perusahaan agar segera melaporkan hasil penyerapan tenaga kerja dari jumlah pelamar di Job Fair tersebut.

"Meskipun ada juga pelamar dari luar daerah, kami berharap masyarakat Purwakarta bisa lolos seleksi dan bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang hari ini ikut Job Fair. Kami juga mohon agar rekan-rekan perusahaan segera melaporkan hasil penyerapan tenaga kerja," ungkap Wita.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Adi Wibowo, menyampaikan, target penyerapan tenaga kerja dari jumlah lowongan yang disediakan di Job Fair adalah dalam negeri 60 persen dan luar negeri 25 persen.

"Antusias dari masyarakat sangat tinggi. Sampai jam 12 siang, sudah ada 6.000 pencari kerja yang hadir di Job Fair. Semoga mereka bisa memebuhi kompetensi yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan," jelas Adi.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Lapak Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Kabupaten Bekasi

Menurut Adi, dalam Job Fair ini juga lebih banyak memberikan kesempatan kepada fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan. Ia berharap Job Fair 2024 ini bisa memberikan dampak positif tehadap masyarakat.

"Dari jumlah formasi atau lowongan kerja yang ada, hanya ada 197 lowongan kerja yang membutuhkan man power yang berpengalaman, sisanya terbuka bagi pencari kerja non pengalaman. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan Job Fair ini dengan baik," tandas Adi. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: