Mulai Hari Ini, BPN Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Sertifikat Berbasis Elektronik

Mulai Hari Ini, BPN Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Sertifikat Berbasis Elektronik

BPN Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Sertifikat Berbasis Elektronik--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

BACA JUGA:Diskominfo Purwakarta Terus Maksimalkan Pelayanan Publik

"Selain itu, dokumen atau sertifikat tanah ini akan lebih terjaga setelah beralih atau bertransformasi ke elektronik karena proses fisiknya juga elektronik. Begitu pun pendataannya dalam bentuk elektronik," sambungnya.

Dengan demikian, Darman menyebut pihaknya menanti masyarakat Kabupaten Bekasi untuk sama-sama melakukan transformasi digital mengenai mengurus sertifikat pertanahan secara elektronik di Kantor BPN Kabupaten Bekasi.

"Kita sifatnya menunggu untuk yang sertifikat yang sebelumnya berada di masyarakat, Total yang sudah terbit di Kabupaten Bekasi 1.4 JT sertifikat. Inilah nanti yang berjalan seiring dengan masyarakat datang ke BPN untuk mengurus tanah, tidak terbatas waktu. Kapanpun masyarakat datang yang sudah punya sertifikat diurus di BPN akan di alihkan atau diganti sertifikat nya ke elektronik," kata dia.

BACA JUGA:Rayakan Hari Spesial dengan Promo Spesial, Aston Bagi-bagi Logam Mulia Gratis

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi adanya launching pelayanan sertifikat elektronik di Kantor ATR BPN Kabupaten Bekasi.

"Kami pemerintah daerah mengapresiasi atas hadirnya pelayanan digital mengenai pelayanan pertanahan pembuatan sertifikat secara elektronik di Kantor ATR BPN Kabupaten Bekasi," kata Dani.

Dani merasa bangga dengan adanya tranformasi digital terhadap pelayanan berbasis elektronik dalam mengurus administrasi pertanahan di Kabupaten Bekasi. Sebab ini moment bersejarah.

"Ini merupakan momentum bersejarah karena sudah sekian puluh tahun, karena kita sekarang memasuki era digital untuk mendata sertifikat pertanahan secara elektronik, dengan begitu saya bangga layanan berbasis elektronik kini hadir di BPN Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Indomaret dan Selection Gelar Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Purwakarta

"Mudah-mudahan ini menjadikan administrasi pertanahan kita semakin modern dan berkelas, karena banyak manfaat peralihan sertifikat analog ke sertifikat elektronik, salah satunya melindungi dokumen dari bencana baik banjir, kebakaran dan bahkan pencurian juga tetap bisa pertahankan karena akses secara elektronik ini data nya tetap berada di BPN," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: