Para Korban Abrasi di Karawang Semringah Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Bupati

Para Korban Abrasi di Karawang Semringah Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Bupati

Para Korban Abrasi di Karawang Semringah Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Bupati--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Raut keceriaan tak bisa disembunyikan para kepala keluarga saat menerima kunci rumah layak huni dari Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. 

Prosesi serah terima kunci rulahu ini merupakan program bantuan Pemeintah Kabupaten untuk korban abrasi laut dan rob Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya.

Menurut laporan Dinas PRKP Kabupaten Karawang, jumlah korban terdampak sebanyak 375 Kepala Keluarga (KK) dan pembangunan rulahu dilaksanakan pasca bencana di atas tanah seluas 3 Ha.

BACA JUGA:35 Tahun Berdiri, Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru

Adapun pembangunan rulahu dilakukan secara kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Pusat yang dibagi menjadi beberapa tahap dimulai pada tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu khususnya Dinas PRKP atas pembangunan rulahu korban terdampak abrasi laut dan rob Desa Cemarajaya Cibuaya.

Ia juga menyampaikan terkait pemerintah daerah melalui Dinas PRKP akan melanjutkan pembangunan rulahu sebanyak 104 unit pada tahun 2024 dan 2025.

BACA JUGA:Viral, Aksi Ibu Kandung di Bekasi Diduga Cabuli Anak Sendiri di Bawah Umur

Senada dengan hal tersebut, perwakilan penerima kunci rulahu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan berharap mampu memberikan kenyamanan dan kebermanfaatan bagi penerima. (kbe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: