Disdukcapil Karawang Gelar Forum Komunikasi Publik dalam Kegiatan Minggon di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur

Disdukcapil Karawang Gelar Forum Komunikasi Publik dalam Kegiatan Minggon di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang menggelar Forum Komunikasi Publik dalam kegiatan minggon di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang menggelar Forum Komunikasi Publik dalam kegiatan minggon di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Karawang, Elfan Yanuar menyampaikan, tujuan dilakukan Forum Komunikasi Publik itu dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) dan pencatatan sipil.

"Dengan adanya Forum Komunikasi Publik ini, masyarakat dan aparatur kecamatan bisa berdiskusi dengan kami, dan bisa menanyakan langsung apabila ada yang masih belum dipahami terkait Adminduk atau pencatatan sipil," jelas Elfan, Selasa, 11/6/2024.

Ia menjelaskan, saat ini masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan pelayanan Adminduk dan pencatatan sipil. Sebab, perekaman identitas kependudukan maupun pembuatan akta lahir dan kematian dapat dilakukan di kantor kecamatan.

BACA JUGA:Sengketa Ibu dan Anak Kandung di Karawang Naik ke Pengadilan Negeri

"Kami sudah memberikan alat-alat sebagai fasilitas untuk membuat Adminduk. Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor dinas, tetapi bisa langsung datang ke kantor kecamatan," terang Elfan.

Elfan berharap seluruh aparatur kecamatan dapat memberikan pelayanan Adminduk dan pencatatan sipil yang optimal kepada masyarakat. 

"Semoga Forum Komunikasi Publik ini dapat bermanfaat. Selain memberikan edukasi kepada para aparatur, saat ini kami juga membuka layanan di setiap kegiatan Paten, agar lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Elfan.

Sementara itu, Camat Telukjambe Timur Syaefulloh mengatakan, kehadiran Disdukcapil sangat membantu untuk meningkatkan kinerja aparatur kecamatan.

BACA JUGA:Sekcam Serang Baru Ingatkan Posyandu Ciptakan Inovasi

"Karena selain diskusi, Disdukcapil juga memberikan beberapa materi, sehingga aparatur disini mendapatkan ilmu dan edukasi yang baik," kata Syaefulloh.

Ia berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam layanan Adminduk dan pencatatan sipil.

"Kecamatan Telukjambe Timur akan terus melakukan pelayanan yang cepat dan terbaik untuk masyarakat. Apalagi terkait Adminduk yang menjadi hal penting untuk menunjang kegiatan masyarakat," tegas Syaefulloh. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: