Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestle Indonesia Program 100 Hari Pendampingan Gizi di Karawang

Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestle Indonesia Program 100 Hari Pendampingan Gizi di Karawang

Nestlé Indonesia mendorong kolaborasi lintas sektor untuk menyelenggarakan program 100 Hari Pendampingan Gizi.--karawangbekasi.disway.id

“Secara berkala, kami memonitor dan mengevaluasi setiap tahapan dari rangkaian kegiatan program 100 Hari Pendampingan Gizi. Di Kabupaten Karawang, intervensi dilakukan pada 108 anak dan terjadi penurunan stunting berat sebesar 19%. Kami mengapresiasi setiap kontribusi dari lintas sektor yang terlibat pada pelaksanaan program ini, serta komitmen kuat yang ditunjukan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menurunkan angka stunting," tutur Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana.

BACA JUGA:SERBU!! Klaim Kode Redeem Mobile Legends ML Hari Ini 28 Juni 2024, Dapatkan Skin Eksklusif

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Nestlé Indonesia yang sudah berkontribusi memberikan makanan tambahan kepada anak stunting yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pangkalan. Semoga kerja sama dari pemerintah Kabupaten Karawang dan PT Nestlé Indonesia ini bermanfaat juga mempercepat proses penurunan kasus stunting dan tidak ada kasus-kasus stunting yang baru," jelas Kepala UPTD Puskesmas Pangkalan, Kabupaten Karawang, Ujang Suryana, SKM.

Untuk mendukung upaya percepatan penurunan stunting, hingga tahun 2023, Nestlé Indonesia telah melakukan edukasi tentang gizi dan kesehatan terhadap lebih dari 12.000 kader dan 200.000 orang tua dan ibu hamil sebagai komitmen untuk mendukung kesehatan keluarga Indonesia dimulai dari 1.000 hari pertama kehidupan.

BACA JUGA:Kode Reeem FF Hari Ini 28 Juni 2024, Dapatkan Hadiah Langka! 

Lebih lanjut, PT Nestlé Indonesia melakukan fortifikasi pada produk-produk dengan mikronutrien penting seperti vitamin A, Zat Besi, Zink, Yodium dan Vitamin D. Pada 2023, sebanyak 3,3 miliar sajian produk telah difortifikasi, antara lain: DANCOW FortiGro, Nestlé CERELAC, MILO Activ-Go, Nestlé BATITA, dan KOKO KRUNCH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: