Tekan Harga Pangan, Disperindag Karawang Gelar Operasi Pasar Murah, Berikut Jadwal dan Tempat-tempatnya

Tekan Harga Pangan, Disperindag Karawang Gelar Operasi Pasar Murah, Berikut Jadwal dan Tempat-tempatnya

Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Pasar Murah dari tanggal 24 Juni sampai 4 Juli 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Pasar Murah dari tanggal 24 Juni sampai 4 Juli 2024.

Analis Perdagangan Disperindag Karawang, Edis D. Iskandar, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan harga pangan, meningkatkan daya beli masyarakat, serta mengendalikan inflasi daerah.

"Untuk inflasi di Karawang sebenarnya tidak terlalu tinggi, dan harga di pasaran pun masih stabil," ujar Edis, kepada karawangbekasi.disway.id, Senin, 1/7/2024.

Ia menerangkan, dalam Operasi Pasar Murah ini, pihaknya menjual berbagai komoditas bahan pokok dengan harga lebih murah.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Pemkec Ciampel Berikan Gizi Tambahan ke Ibu Hamil yang Berusia 6 Bulan Selama 3 Bulan

BACA JUGA:Tunjang Kegiatan Ekraf dari Sektor Kuliner, Seni Pertunjukan-Musik, Komite Ekraf Jalin MoU dengan Politeknik

Beberapa komoditas yang dijual di operasi pasar murah diantaranya, Minyak Goreng Rp16.000/liter, Beras Medium Rp11.400/kg, Beras Premium Rp13.900/kg, Gas Rp18.500/tabung, Tepung Terigu Rp11.000/kg, Daging Ayam Rp38.000/kg, dan Gula Pasir Rp17.000/kg.

"Harga disini memang lebih murah dari harga pasaran, kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan keterjangkauan harga pangan untuk masyarakat," tutur Edis.

Edis menjelaskan, pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini akan dilaksanakan di lima titik, diantaranya Kecamatan Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Klari, Cikampek, dan Karawang Timur.

"Kami sudah menggelar di tiga titik, selanjutnya akan digelar di dua titik lainnya, karena Operasi Pasar Murah ini digelar tiga kali dalam seminggu," kata Edis.

BACA JUGA:Maju Pilkada 2024, DPRD Jawa Barat Imbau ASN Wajib Mundur dari Jabatannya dan Ikuti Aturan

BACA JUGA:Tertimbun Tanah Longsor di Kabupaten Blitar, Satu Luka-luka, Dua Orang Meninggal Dunia

Selain itu, kata dia, dalam setiap kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN), Diseperindag Karawang juga membuka stand Bazar Murah dengan menjual berbagai komoditas Bapok.

"Kami membuka stand Bazar Murah di Gebyar PATEN, kami harap masyarakat jadi lebih mudah untuk bisa membeli komoditas Bapok dengan harga terjangkau," jelas Edis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: