Cegah Stunting, Pertamina EP Tambun Field Latih Emak-emak Pembuatan PMT Lokal

Cegah Stunting, Pertamina EP Tambun Field Latih Emak-emak Pembuatan PMT Lokal

Cegah Stunting, Pertamina EP Tambun Field Latih Emak-emak Pembuatan PMT Lokal--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dukung program pemerintah dalam menurunkan stunting, Pertamina EP (PEP) Tambun Field bekerja sama dengan Puskesmas Tarumajaya serta Rumah Sakit Pertamina Cirebon (RSPC) menggelar kegiatan penyuluhan dan pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal untuk kader posyandu Kecamatan Tarumajaya, Kamis (11/7/2024).

Mengacu data Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Kecamatan Tarumajaya merupakan salah satu kecamatan yang memiliki kasus bayi stunting atau tumbuh kembang kurang optimal yang cukup tinggi, yaitu 147 kasus dari total kasus di Kabupaten Bekasi sebanyak 3.006 pada 2024.

"Berkaca dari hal tersebut, Pertamina EP bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk tangani stunting di Kecamatan Tarumajaya, khususnya di Desa Samudrajaya,” ujar Wazirul Luthfi selaku Head of Communication, Relation & CID Zona 7.

Pelatihan ini menghadirkan dokter spesialis anak, dr. Shifa Yuliani Rambe, Sp.A dari RSUD Cabangbungin untuk berbagi informasi seputar stunting, kiat dan langkah mengatasinya. 

BACA JUGA:Dorong Lahirnya Penulis Profesional, FLP Karawang Gelar Kelas Menulis Kreatif

BACA JUGA:MenPANRB dan Mendikbudristek Bahas Penguatan Karier Tenaga Pendidik di Indonesia

Sementara ahli gizi dari RSPC berbagi praktik pembuatan PMT bergizi yang dibuat dari bahan pangan.

Ajo, Sekretaris Camat Tarumajaya mengapresiasi semoga setelah mengikuti pelatihan pembuatan PMT berbahan pangan lokal ini. 

"Serta ibu-ibu kader posyandu dapat membuat PMT yang berkualitas sehingga kebutuhan gizi bayi tercukupi," ungkapnya.

Senada, Kepala Puskemas Tarumajaya, dr. Salim Jindan juga menyampaikan terima kasih kepada PEP Tambun Field atas bantuan yang diberikan. 

BACA JUGA:Dukung Zero New Stunting di Kabupaten Bekasi, LPCK Gelar Pelatihan Kader Posyandu

BACA JUGA:Bakuage Sentai Boonboomger Episode 20 Sub Indo : Yesterday Once More

“Semoga setelah ini, angka gizi kurang di Kecamatan Tarumajaya khususnya di Desa Samudrajaya turun. Syukur-syukur menjadi nol,” harapnya.

Selain penyuluhan dan pelatihan, PEP Tambun Field juga memberikan bantuan orang tua asuh bagi bayi gizi kurang dari keluarga tidak mampu di Desa Samudrajaya. PEP Tambun Field juga memberikan bantuan paket PMT berisi susu, biskuit dan vitamin ke 35 penerima manfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: