Ingin Skripsi Cepat Kelar, Ikuti Tips Ini Dijamin Beres!

Ingin Skripsi Cepat Kelar, Ikuti Tips Ini Dijamin Beres!

Ingin Skripsi Cepat Kelar, Ikuti Tips Ini Dijamin Beres!--Halodoc

9. Jaga Kesehatan dan Istirahat yang Cukup: 

Seringkali banyak mahasiswa yang jatuh sakit ketika proses penyusunan skripsi. Faktor yang menyebabkannya biasanya tidak jauh-jauh dari pola makan yang tidak teratur atau stress karena pola istirahat yang tidak teratur pula. Pastikan tubuh tetap sehat dengan makan makanan bergizi dan cukup tidur.

Jangan terlalu memaksakan diri sehingga mengorbankan kesehatan demi cepat selesainya pengerjaan skripsi. Utaman prioritas kesehatan kalian karena ketika kalian sakit kalian tidak akan bisa mengerjakan skripsi kalian dengan maksimal.

10. Tetap Termotivasi: 

Ingatkan diri sendiri tentang tujuan akhir dan manfaat menyelesaikan skripsi. Memang godaan dalam penyusunan skripsi itu sangat banyak sekali. Mulai dari rasa malas yang tiba-tiba hadir di tengah pengerjaan skripi, godaan diterima kerja dan lupa akan skripsi, serta rasa bingung untuk menyusun skripsi juga terkadang membuat para mahasiswa menjadi menunda-nunda untuk menyelesaikannya.

Dengan begitu, kalian dapat sesekali memberikan reward pada diri sendiri sendiri setelah menyelesaikan bagian-bagian tertentu. Hal ini dilakukan dengan upaya tetap semangat dalam penyusunan skripsi.

Dengan menerapkan tips-tips ini, kamu dapat mempercepat proses penulisan skripsi dan menyelesaikannya dengan baik. Semoga berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: