Lika-liku Dani Ramdan: Mundur Sebagai ASN, Demi Maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, Setelah Direstui Keluarga

Lika-liku Dani Ramdan: Mundur Sebagai ASN, Demi Maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, Setelah Direstui Keluarga

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan minta doa untuk maju Pilkada 2024 nanti-Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan siap akan bertarung dan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024. Keyakinan itu menguat setelah Dani direstui oleh sanak keluarganya.

"Kenapa saya akhirnya memutuskan (maju pilkada-red) itu karena sudah ada restu dari orang tua, istri dan anak. Walaupun pada awalnya khawatir," ungkap Dani Ramdan ketika diwawancarai, Karawang Bekasi Ekspress, Senin (29/07).

Dani pun tak menampik awal mula pihaknya tertarik dan ingin mencoba peruntungan ikut kontestasi politik pada Pilkada Kabupaten Bekasi awal-awal sempat merasakan rasa lelah. 

Kendati demikian, untuk meyakinkan para pimpinan di lembaganya itu perlu menunjukan keseriusan bahkan kesiapan dan kelengkapan termasuk dukungan masyarakat. 

BACA JUGA:Trauma Dihantui Longsor Susulan, Warga Korban Longsor Cicadas Tagih Janji Pemkab Bekasi

"Iya sebenarnya saya bolak balik ke Jakarta cape. Kalo untuk menjemput. Karena saya harus meyakinkan pimpinan bahwa saya siap dan masyarakat pun mendukung termasuk kelengkapan-kelengkapan nya siap," kata dia.

Menurut Dani, pada prinsipnya, pimpinannya itu menekankan kepada dirinya jika bertekad untuk ikut kontestasi di Pilkada nanti, point nya harus menang. Dengan begitu, jangan sampai pada akhirnya maju hanya untuk kalah. 

Pasalnya, ada beberapa hal reskio yang harus di korbankan. Diantaranya jabatan Pj kepala daerah, jabatan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat serta status sebagai ASN yang sudah diemban kurang lebih 30 tahun lamanya harus diakhiri.

"Karena kalo dari pimpinan bicara anak buahnya maju yak harus menang, jangan sampai maju hanya untuk kalah. Iya mungkin itu karena sayang nya beliau, saya ucapkan syukur. Tetapi memang saya perlu meyakinkan untuk tahap akhir, insyaallah tidak akan lama lagi," ujar dia. 

BACA JUGA:5 Caleg Terpilih dari Partai Golkar Berebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

"Karena ada tiga hal yang harus saya korbankan, demi Kabupaten Bekasi, saya siap, jabatan Pj Bupati Bekasi, jabatan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat dan status ASN saya yang sudah di tekuni selama 30 tahun terakhir harus saya lepas semuanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Dani mengklaim kian hari semakin banyak masyarakat dan tokoh Kabupaten Bekasi yang mendukungnya agar bisa menjadi bupati definitif hasil Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.

"Alhamdulillah ini semakin banyak dukungan, dari rencana saya ini. Mudah-mudahan diberi ridho dan diberi ijin oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tukasnya.

DPRD Kabupaten Bekasi Surati Kemendagri Minta Klarifikasi Surat Permohonan Pengunduran diri Dani Ramdan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: