Katar Cikarang Selatan dan SID Sukses Gelar Event Dragbike Championship Round 1

Katar Cikarang Selatan dan SID Sukses Gelar Event Dragbike Championship Round 1

Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cikarang Selatan dan Super Indonesia Drag (SID) sukses menggelar Event Dragbike Championship Round 1 di Sirkuit Non Permanen Meikarta, Cikarang Selatan, 3-4 Agustus 2024.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cikarang Selatan dan Super Indonesia Drag (SID) sukses menggelar Event Dragbike Championship Round 1 di Sirkuit Non Permanen Meikarta, Cikarang Selatan, 3-4 Agustus 2024.

Sebelumnya pada Bulan Oktober 2023, Karang Taruna Cikarang Selatan sukes menggelar 'Karang Taruna Dragbike' di Sirkuit yang sama.

Ketua Pengurus Karang Taruna (PKT) Kecamatan Cikarang Selatan Omin Susanto mengatakan, kegaitan ini merupakan salah satu Program Kerja Karang Taruna di Bidang Olahraga.

" Alhamdulillah Event berjalan dengan aman dan lancar. Saya ucapkan selamat kepada para pembalap dan reacing tim yang meraih juara," Kata Omin kepada Cikarang Ekspres di Meikarta, Minggu (4/8).

BACA JUGA:Posyandu di Sukadami Cikarang Selatan Masuk Nominasi Enam Besar Tingkat Jabar

Omin menjelaskan, sebanyak 29 kelas di perlombakan pada balap Drag Bike Championship Round 1 itu yang diikuti puluhan reacing tim dan pendaftar sekitar 800 dragster di event ini.

" Iya sekitar 800 pembalap mengikuti balap drag. Ada pembalap lokal hingga pembalap dari luar daerah seperti dari  Jawa Tengah dan Jawa Timur," ucapnya.

Ia menuturkan, stelah sukes menggelar Dragbike Championship Round 1 selanjutnya akan menggelar Dragbike Championship Round 2 yang rencananya akan dilhelat pada Bulan September atau Oktober 2024.

" Jadi dengan adanya event drag ini agar tidak ada pembalap-pembalap liar di jalur yang tidak resmi. Jadi drag ini juga sebagai wadah para pemuda/pemudi dalam menyalurkan bakat atau hobi balapan, khususnya drag," tandasnya.

BACA JUGA:Garda Pasundan Jawa Barat Deklarasikan Dukung Ade Kuswara Kunang Jadi Bupati Bekasi

Balapan Jalur lurus ini juga mendapat dukungan dari Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi. Event ini juga sudah berstandar IMI seperti adanya Dinas Pemadam Kebakaran, Tim medis yang dilengkapi dengan mobil ambulan dan lain sebagainya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress