KPU Bersama SMSI Karawang Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

KPU Bersama SMSI Karawang Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang bersama pengelola media online Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.--karawangbekasi.disway.id

"Para pengelola media harus menyajikan berita yang berkualitas. Kita harus menangkal berita hoax, dan terus bersinergi dengan KPU, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang valid," kata Suhlan.

Manager dari Harian Umum Karawang Bekasi Ekspres itu menegaskan, SMSI memiliki peran yang penting dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan menjalankan fungsi media massa sebagai kontrol sosial.

BACA JUGA:Tren 'Injak Mobil Bupati Karawang' Sedang Viral Dikalangan Milenial Karawang

BACA JUGA:Komisi III DPRD Jawa Barat Dorong OPD Mampu Berinovasi Atasi Masalah

"Kita harus memastikan proses pemilihan berjalan dengan transparan dan akuntabel. Kalau memang terjadi penyelewengan yang dilakukan oleh oknum penyelenggara pemilihan. Maka kita wajib melakukan konfirmasi dan validasi mengenai informasi itu," ungkap Suhlan.

Ia berharap para pengelola media massa dapat terus menjaga integritas demi mensukseskan dan mewujudkan Pilkada 2024 yang berkualitas.

"Kami juga berharap dengan sinergitas antara KPU dan SMSI bisa mendorong kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024. Sehingga Pilkada 2024 bisa terlaksana dengan sukses tanpa ekses," tutup Suhlan. 

BACA JUGA:Masih Loyo, Capaian Pendapatan Pajak dan Retribusi Pemkab Bekasi Baru 50 Persen

BACA JUGA:Anime Boku No Hero Academia Season 7 Episode 13 Sub Indo Tidak Tayang Pekan Ini! Kapan Rilis?

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah pengurus KPU Karawang, pengurus SMSI Karawang, serta para pengelola dan pemilik media online yang tergabung dalam organisasi tersebut. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: