PPK Cibarusah Gelar Rapat Pleno DPHP, Jumlah Pemilih Sementara Capai 72283

PPK Cibarusah Gelar Rapat Pleno DPHP, Jumlah Pemilih Sementara Capai 72283

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pasca dilakukannya Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di tingkat desa, maka dilanjutkan di tingkat Kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Hal tersebut juga dilakukan oleh PPK Kecamatan Cibarusah yang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP pada hari Selasa (6/8/2024) di Aula Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika, Anggota Panwaslu kecamatan cibarusah, sekretariat PPK serta dihadiri seluruh PPS se-Kecamatan Cibarusah.

Ketua PPK Kecamatan Cibarusah, Iqbal Fajar menyampaikan bahwa Rapat Pleno Terbuka DPHP adalah lanjutan dari tahapan bawah hingga atas dimulai di desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

BACA JUGA:Unsika dan DPPKB Karawang Kolaborasi Turunkan Stunting, Luncurkan Program Ceting De Gong

BACA JUGA:PT MPS Cuman Terkena Denda Rp 100 Juta Pasca Kematian Empat Karyawan di Karawang

“Dengan demikian kami harapkan sudah tidak ada permasalahan lagi, karena semua sudah bisa diselesaikan di tingkat kecamatan,”kata Iqbal.

Lebih lanjut kata Iqbal sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, PPK diamanatkan untuk melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP sesuai tahapan.

Diakhir kata Iqbal pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PPK, PPS dan Pantarlih yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan. 

Lebih lanjut ia berharap kepada semua penyelenggara untuk selalu bersinergi dalam segala kegiatan baik kepada sesama penyelenggara maupun kepada Pemerintah setempat.

BACA JUGA:Rayakan Hari Anak Nasional, JNE Berbagi Keceriaan Bersama Anak Berbakat dan Berprestasi

BACA JUGA:PKB Kabupaten Bekasi Laporkan Lukman Edy ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Ujaran Kebencian

“Semoga awal yang baik dan lancar ini diikuti dengan lancar dan baik di tahapan berikutnya,” harapnya.

Adapun hasil rekapitulasi Daftar Pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dan pemlihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi tahun 2024 tingkat Kecamatn Cibarusah adalah sebagai berikut: Jumlah TPS 135, jumlah pemilih aktif laki-laki 36.264, perempuan 36.019 dan jumlah keseluruhan 72.283 pemilih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: