Bantu Duafa di Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi Fasilitasi Puluhan Pasangan Calon Pengantin Nikah Gratis

Bantu Duafa di Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi Fasilitasi Puluhan Pasangan Calon Pengantin Nikah Gratis

Pemerintah Kabupaten Bekasi memfasilitasi para pasangan calon pengantin agar dapat menikah gratis pakai dana zakat, infak dan sedekah dari donatur yang dikumpulkan Baznas.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Warga miskin atau duafa di Kabupaten Bekasi bisa menikah menggunakan dana zakat

Pemerintah Kabupaten setempat memfasilitasi mereka agar dapat menikah dengan pasangan menggunakan dana zakat, infak dan sedekah dari donatur yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyediakan fasilitas nikah secara gratis bagi pasangan calon pengantin di wilayah Kabupaten Bekasi, Minggu (10/08/2024).

Melalui program Bantu Dhuafa Menikah, ada 20 pasangan calon pengantin yang diberikan fasilitas nikah gratis oleh Baznas mulai dari administrasi sampai dengan kamar hotel untuk berbulan madu.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Tranformasi Massal Jenis MRT Bakal Dibangun di Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI ke 79, PKK Sukadami Sukses Gelar Lomba Paduan Suara

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan program ini bertujuan untuk membantu para calon pengantin yang berasal dari keluarga dhuafa untuk menikah.

“Mereka ini adalah pasangan yang belum menikah. Tetapi karena kemampuan ekonomi terbatas dan menikah adalah sunnah nabi yang dianjurkan, maka difasilitasi Baznas Kabupaten Bekasi mulai dari proses administrasi hingga kamar hotel untuk berbulan madu,” kata Dani Ramdan kepada Cikarang Ekspress 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri menjelaskan pada program Bantu Dhuafa Menikah ini, terdapat 20 pasang calon pengantin yang dinikahkan.

“Program nikah gratis ini jadi yang terbaru dari kami, yang sudah masuk Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2024,” ucapnya.

BACA JUGA:Cerita Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya : Akui Sempat Tak Percaya Diri

BACA JUGA:Pemdes Ciantra Sukses Menggelar Event Senam Kreasi, Hadiahnya Fantastis

Dalam program ini Baznas bekerjasama dengan Asosiasi Penghulu RI dan Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia yang ada di wilayahnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: