Resmi Dilantik, Igornas Karawang Diyakini Mampu Berkontribusi dalam Implementasi DBON

Resmi Dilantik, Igornas Karawang Diyakini Mampu Berkontribusi dalam Implementasi DBON

Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Karawang periode 2023-2027 resmi dilantik, di Brits Hotel Karawang, Rabu (14/8/2024). -KBE-karawangbekasi.disway.id

"Kami akan sangat terbantu, karena saya tahu betul rekan-rekan Igornas Karawang adalah bukan orang orang baru di dunia olahraga Karawang. Mereka adalah insan olahraga yang sejak lama membangun kemajuan olahraga di Karawang, terlebih ditambah oleh generasi muda yang rata-rata berpendidikan di bidangnya," ujar Heri. 

Ke depan, lanjut Heri, tidak menutup kemungkinan segala kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh Bidang Pemuda dan Olahraga khususnya, akan lebih terprogram dan terlaksana maksimal.

BACA JUGA:HUT Provinsi Jabar ke-79, Fraksi Partai PKB DPRD Jawa Barat Menekankan Pentingnya Kolaborasi

BACA JUGA:HUT Provinsi Jawa Barat, Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Soroti Indikator Makro Pembangunan

"Peran Igornas ini diharapkan konsisten, inovatif, dan memberi kontribusi positif terhadap kemajuan dunia olahraga Karawang, saya optimis hal itu dapat terwujud. Terlebih, ribuan guru olahraga atau PJOK dan juga praktisi olahraga di Karawang, akan lebih terorganisir dan terwadahi dengan baik dengan keberadaan Igornas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Igornas Jawa Barat, Agus Nur berpesan, Igornas Karawang dapat menjadi barometer keberlanjutan olahraga prestasi maupun olahraga masyarakat. 

"Saya harap dan berpesan, Igornas Karawang tidak hanya melibatkan unsur guru yang ada di bawah Dinas Pendidikan saja, kami juga terbuka dan mengajak unsur Kementerian Agama agar dapat bersatu menyukseskan DBON," tutupnya.

Usai dilantik, Ketua Igornas Karawang, Alia Maedina dalam sambutannya mengatakan, peran Guru PJOK sangat signifikan dalam membangun prestasi di tingkat pelajar hingga atlet top. 

BACA JUGA:HUT ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Beri Harapan

BACA JUGA:Hari Jadi ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Singgung 5 Isu Strategis

Maka dari itu selaku ketua terpilih, Alia yang juga Guru PJOK SMKN 1 Karawang, ingin keberadaan organisasi yang dipimpinnya itu memberi kontribusi positif bagi perkembangan olahraga khususnya di Kabupaten Karawang. 

"Pengurus dan anggota Igornas Karawang terdiri dari berbagai unsur, ada kepala sekolah, akademisi Unsika, penilik, guru PJOK berbagai jenjang pendidikan, dan juga praktisi atau pelatih berbagai cabang olahraga," ujar manajer tim PON Jabar cabor dayung tersebut. 

Alia berharap, keberadaan Igornas Karawang, mampu meningkatkan prestasi olahraga Karawang dan juga mengembangkan olahraga masyarakat. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: