7 Artis Kpop yang Kehilangan Penggemar Karena Pakai Produk Zionis, Dari Starbucks sampai McDonald’s

7 Artis Kpop yang Kehilangan Penggemar Karena Pakai Produk Zionis, Dari Starbucks sampai McDonald’s

Kep1er--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Aksi Boikot brand brand yang mendukung gencatan senjata Israel masih terus berlangsung hingga saat ini. Aksi boikot tersebut terus menerus terjadi bahkan semakin gencar dilakukan di berbeagai negara termasuk Indonesia. Masyarakan Indonesia ikut serta memboikot sejumlah brand yang terang terangan mendukung negara zionis tersebut.

Bukan Cuma berhenti mengkonsumsi dan menggunakan produk dari brand yang mendukung israel, sejumlah Masyarakat juga memboikot sejumlah artis yang iktu serta mendukung atau menjadi brand ambassador dari brand yang mendukung negara zionis tersebut.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Drama Korea The Atypical Family

Dalam aksinya tersebut, mereka akan memboikot artis yang ketahuan menggunakan atau menjadi ambassador produk pro israel dengan berhenti mengikuti akun media sosial atau berhenti mengidolakan artis tersebut. Sehingga tidak jarang, sejumlah artis tersebut akan kehilangan pengikutnya secara drastis saat ketahuan mendukung brand pro zionis tersebut.

#StrikeAgaintsThe4 Tagar Boikot Idol Kpop yang Pro Zionis

Artis-artis yang tidak bersuara tentang genosida yang terjadi di Israel pun menjadi sasaran boikot. Beberapa agensi besar di industri KPop, bersama dengan idola-idola KPop, ikut terkena imbas boikot karena terlibat dalam mempromosikan produk-produk yang berafiliasi dengan Israel.

Pada awal tahun 2024, para penggemar KPop mulai ramai menggunakan tagar #StrikeAgaintsThe4 di platform media sosial. Tagar ini menyerukan agar para penggemar tidak membeli merchandise maupun melakukan streaming dari empat agensi besar Korea, yaitu SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan HYBE. Seruan ini menjadi bentuk protes dan solidaritas para penggemar, sekaligus dukungan terhadap Palestina di tengah serangan yang masih berlangsung.

Merek Dagang Terknal yang Berafiliasi dengan negara Zionis

Beberapa merek besar yang saat ini diboikot karena memiliki afiliasi dengan Israel antara lain adalah Starbucks, McDonald’s, Hewlett Packard, Burger King, Disney, dan banyak lagi. Karena masih banyak artis yang menggunakan atau bahkan mengiklankan produk-produk ini, para penggemar KPop menuntut tanggung jawab dari perusahaan-perusahaan dan artis-artis yang terlibat.

Mereka dianggap telah mendukung, mengambil keuntungan, dan mempromosikan atau bekerja sama dengan merek-merek yang diboikot tersebut.

 

7 Artis Kpop Terpaksa Kehilangan Penggemar Akibat Pro Zionis

Bukan Cuma actor dan aktris Holywood, artis Kpop juga banyak diboikot oleh para penggemarnya karena ketahuan menggunakan produk Israel. Kira kira siapakah mereka ? Simak informasinya dibawah ini!

1. Choi Siwon
Artis pertama yang terpaksa kehilangan penggemar akibat pro dengan zionis adalah Choi Siwon, salah satu anggota grup KPop yang berada di bawah naungan SM Entertainment, menjadi sasaran boikot karena menggunakan produk yang berafiliasi dengan Israel.

BACA JUGA:Nonton Drama Korea Secret Ingredient Episode 2 Sub Indo, Sinopsis dan Link Resmi

Hal ini terlihat dari unggahan Instagramnya, di mana ia memamerkan foto minuman dengan logo Starbucks, dimana perlu diketahui jika brand starbuks menjadi brand yang ikut diobikot public karena dianggap pro zionis.

2.     2. Lee Jaehyun The Boyz

Tidak jauh berbeda dengan Choi Siwon yang kedapatan mengunggah minuman kopi dari brand Starbucks Nasib sial kini datang dari Lee Jaehyun. Jaehyun, anggota grup KPop The Boyz, juga menghadapi boikot setelah mengunggah foto di media sosialnya yang menunjukkan minuman berlogo Starbucks.

Karena Starbucks dikenal sebagai salah satu produk yang diboikot karena keterkaitannya dengan Israel, Lee Jaehyun pun menjadi salah satu artis KPop yang terkena dampak dari boikot dan harus kehilangan sejumlah penggemarnya di media sosial.

3.    3. Geul dan Wonyoung IVE
Geul dan Wonyoung dari grup IVE juga menjadi target boikot dengan alasan yang sama. Mereka terlihat mengunggah foto yang menampilkan minuman dari brand Starbucks, yang dikenal memiliki afiliasi dengan Israel. Hal ini membuat mereka masuk dalam daftar artis KPop yang diboikot.

4.    4. Jeon Somi
Jeon Somi juga tidak luput dari perhatian publik setelah terlihat menampilkan tumbler dengan logo Starbucks dalam salah satu video makeup yang diunggah di Instagram. Brand ini memiliki afiliasi dengan Israel, sehingga ia turut terkena dampak boikot.

5.     5. Jisoo Blackpink
Jisoo, anggota grup Blackpink, diduga terlibat dalam aksi boikot setelah terlihat memegang minuman Starbucks, brand asal Amerika Serikat yang sedang diboikot karena keterkaitannya dengan Israel. Hal ini menimbulkan reaksi dari para penggemar.

6.    6. AESPA
Menjadi brand kopi terkenal dan banyak diminati Masyarakat, banyak orang yang kesulitan menggantikan posisi starbucks dengan brand kopi lainnya, tidak terkecuali sejumlah artis Kpop.

      BACA JUGA:5+ Rekomendasi Drama Korea yang Tayang di Bulan Agustus, Mulai dari Romance hingga Action!

7.    Para anggota AESPA juga masuk dalam daftar artis KPop yang diboikot karena menggunakan produk yang berafiliasi dengan Israel. Dalam sebuah acara fanmeeting, mereka terlihat memajang minuman dengan logo Starbucks, yang menjadi salah satu alasan mereka terkena boikot.

8.    7. Bahiyyih dan Yujin Kep1er
Bahiyyih dan Yujin, dua anggota girlband Kep1er, juga menghadapi kritik setelah mereka tertangkap kamera berpose dengan segelas kopi Starbucks saat berada di bandara. Kejadian ini menjadi sorotan dan memicu reaksi dari publik.

9.   8. Doyoung NCT
Doyoung, anggota NCT, menjadi salah satu artis KPop yang juga diboikot karena menggunakan produk yang berafiliasi dengan Israel. Ia menjadi model dalam kampanye produk McDonald’s dan terlihat mengunggah Instagram story dengan logo McDonald’s.

      Akibat hal ini, warganet menyerukan kepada SM Entertainment, agensi yang menaungi NCT, untuk menghentikan kerja sama dengan brand asal Amerika Serikat tersebut.

1.    9. BTS
Seperti halnya Doyoung, BTS juga pernah terlibat dalam kolaborasi dengan McDonald’s. Sekitar tiga tahun lalu, grup ini bekerja sama dengan McDonald’s untuk mempromosikan produk mereka. Kolaborasi tersebut mencakup kemasan makanan dan minuman dengan logo BTS yang dirancang khusus, menandai kerja sama antara kedua pihak.

1     10. New Jeans
New Jeans, grup KPop yang berada di bawah naungan HYBE label, juga terlibat dalam kolaborasi serupa dengan McDonald’s. Mereka memasang foto dan logo grup mereka yang kemudian dicetak pada kemasan makanan dan minuman McDonald’s sebagai bagian dari kampanye promosi.

Demikianlah daftar artis KPop yang menjadi sasaran boikot karena menggunakan, mengiklankan, atau bahkan berkolaborasi langsung dengan brand yang memiliki afiliasi dengan Israel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: