Kantongi Izin Mendagri, Bupati Karawang Lantik Tiga Pejabat Hasil Manajemen Talenta

Kantongi Izin Mendagri, Bupati Karawang Lantik Tiga Pejabat Hasil Manajemen Talenta

Bupati Karawamg resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan tiga kepala dinas baru...--

KARAWANG - Bupati Karawamg resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan tiga kepala dinas baru, satu pejabat administrator dan satu pejabat pengawas pasa Senin (19/8) di Aula Husni Hamid. Pelantikan ini merupakan kali kedua Pemkab Karawang melaksanakan pelantikan pengisian jabatan tinggi pratama (JPT) melalui sistem manajamen talenta (talent pool).

 

Adapun tiga orang nama yang dilantik menjadi JPT yakni Rusman Kusnadi menjadi Kepala DPUPR Karawang, Muhamad Saefullah menjadi kepala DPMD Karawang, dan dr Andri Saripul Alam menjadi Dirut RSUD Karawang.

 

Sekadar informasi, Kabupaten Karawang untuk saat ini, menjadi satu dari 8 kabupaten/kota se-Indonesia yang terpilih mendapatkan persetujun oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KAS ) dalam pengisian JPT tanpa melalui mekanisme seleksi terbuka, melainkan melalui sistem manajeman talenta atau talent pool.

 

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dalam sambutannya menuturkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan usai Pemkab Karawang menempuh sejumlah proses sehingga dipercaya mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan pengisian atau penggantian pejabat di masa tahapan pemilihan kepala daerah.

 

"Kami telah melakukan konsultasi baik ke KASN, juga Kemendagri melalui Pemdaprov Jawa Barat sehingga berhasil mendapat izin tertulis dari Pak Mendagri serta Dirjen Otda Ksmendagri," kata Aep, Senin (19/8).

 

Usai melantik, Aep berpesan kepada pejabat yang baru dilantik khususnya kepada tiga JPT. Kepala Kepala DPMD Karawang, Aep meminta agar fokus terhadap pemberdayaan masyarakat serta pembangunan desa yang berkelanjutan, penguatan kolaborasi pembangunan anatara pemerintahan desa dan masyarakat serta melakukan pengembangan program inovatif yang sesuai dengan kebutuhan lokal.

 

Lalu kepada Kepala DPUPR, Aep mewanti-wanti pentingnya perencanaan yang matang dan eksekusi pengerjaan pembangunan yang telat waktu, serta menjaga kualiatas pembangunan dengan tanpa abai mengedepankan prinsip efesiensi anggaran, serta perlunya pemeliharaan ruang terbuka hijau dan pengelolaan tata ruang yang baik di Karawang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: