Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Siswa, SMPN 3 Karawang Timur Gelar Lomba Agustusan

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Siswa, SMPN 3 Karawang Timur Gelar Lomba Agustusan

Kepala SMPN 3 Karawang Timur, Uus Rustandi, S.Pd., M.Pd (pakai kacamata), didampingi Ketua Komite Sekolah, Drs. Ade Permana, saat menyerahkan hadiah utama doorprize berupa sepeda kepada siswa, Alif Al-kahfi.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPN 3 Karawang Timur (Trikarti) menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, di lingkungan sekolah, 15-16 Agustus 2024.

Kepala SMPN 3 Karawang Timur, Uus Rustandi mengatakan, tak hanya perlombaan, Trikarti juga aktif menggelar upacara kemerdekaan yang telah dilaksanakan pada Senin (19/8/2024).

"Perlombaan dan upacara rutin kami gelar setiap tahunnya sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih Indonesia di tahun 1945," ujar Uus, kepada KBE, Senin (19/8/2024).

Selain itu, jelas Uus, perlombaan dan upacara rutin digelar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan siswa dan seluruh warga sekolah.

BACA JUGA:Kode Redeem Terbaru Angel Legion Agustus 2024, Ada Skin Gratis Hingga Diamond

BACA JUGA:Kesempatan untuk Jadi CPNS di KemenPANRB Dibuka 20 Agustus, Ini Link dan Dokumen yang Harus Disiapkan

"Kami berharap dengan merayakan HUT RI ini, siswa bisa lebih semangat mengisi kemerdekaan dengan giat belajar, begitu juga dengan guru kian semangat dalam mendidik dan mencetak generasi bangsa yang berkualitas," harap Uus.

Wakasek Bidang Kesiswaan sekaligus Pembina OSIS SMPN 3 Karawang Timur, Muhamad Kamaludin menambahkan, ada lima jenis perlombaan yang dilombakan bagi siswa kelas tujuh, delapan dan sembilan.

"Lomba Agustusan tahun ini menyajikan olahraga tradisional yang meliputi dagongan, hadang, estafet balok, dan bakiak yang dilaksanakan pada 15 Agustus. Kemudian lomba fashion show dengan tema pahlawan pada 16 Agustus," ucap Kamaludin.

Dipilihnya olahraga tradisional sebagai mata lomba, jelas Kamaludin, untuk memperkenalkan olahraga tradisional di kalangan siswa.

BACA JUGA:Nonton Isekai Shikkaku (No Longer Allowed In Another World) Episode 7 sub Indonesia

BACA JUGA:Nonton Katsute Mahou Shoujo To Aku Wa Episode 7 Sub Indo

Dengan harapan, olahraga tradisional bisa tetap eksis ditengah pesatnya perkembangan zaman dan teknologi di Indonesia.

"Perlombaan ini juga merupakan salah satu upaya kami mempersiapkan siswa untuk menghadapi kompetisi olahraga tradisional yang digelar Disidkpora Karawang. Sehingga saat lomba digulirkan, kami sudah siap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: