Sering Terjadi, Berikut Beberapa Penyebab Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Sering Terjadi, Berikut Beberapa Penyebab Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Sering Terjadi, Berikut Beberapa Penyebab Perselingkuhan dalam Rumah Tangga--

- Kesempatan dan Godaan: Terkadang, perselingkuhan terjadi karena adanya kesempatan yang menggoda, seperti hubungan dekat dengan rekan kerja atau teman yang berkembang menjadi hubungan romantis.

- Jarak dan Waktu Terpisah: Pasangan yang sering terpisah untuk waktu yang lama karena pekerjaan atau alasan lain mungkin lebih rentan untuk berselingkuh.

 

BACA JUGA: 10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Kamu Menjadi Korban Terjadinya KDRT

 

6. Masalah Pribadi

- Krisis Identitas atau Usia: Seseorang yang mengalami krisis paruh baya atau sedang mencari jati diri mungkin berselingkuh sebagai cara untuk merasakan kembali masa muda atau menemukan makna baru dalam hidup mereka.

- Ketidakamanan atau Rasa Minder: Seseorang yang merasa tidak aman atau rendah diri mungkin berselingkuh sebagai cara untuk meningkatkan harga diri mereka melalui perhatian dari orang lain.

7. Pengaruh Lingkungan dan Sosial

- Pengaruh Teman atau Lingkungan: Jika seseorang berada di lingkungan di mana perselingkuhan dianggap biasa atau dapat diterima, mereka mungkin lebih cenderung berselingkuh.

- Media dan Budaya Populer: Media yang mempromosikan hubungan di luar nikah sebagai sesuatu yang normal atau menarik dapat mempengaruhi seseorang untuk berselingkuh.

8. Masalah Komitmen

- Ketidakmampuan untuk Berkomitmen: Beberapa orang mungkin memiliki masalah dengan komitmen jangka panjang dan lebih memilih hubungan singkat dan tidak berkomitmen di luar pernikahan.

- Keraguan tentang Pernikahan: Seseorang yang merasa ragu atau tidak puas dengan keputusan mereka untuk menikah mungkin mencari hubungan di luar pernikahan sebagai pelarian.

9. Ketidakpuasan terhadap Hubungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: