Cara Mengatasi Bau Ketiak Supaya Tidak Dijauhi Oleh Orang Yang Bisa Kamu Lakukan

Cara Mengatasi Bau Ketiak Supaya Tidak Dijauhi Oleh Orang Yang Bisa Kamu Lakukan

Cara Mengatasi Bau Ketiak Supaya Tidak Dijauhi Oleh Orang Yang Bisa Kamu Lakukan--By Stylo.ID

Berdekatan dengan orang yang memiliki aroma ketiak yang tidak sedap dan cenderung bau memang tidaklah mengenakan karena bisa membuat orang merasa tidak nyaman untuk berdekatan.

Mengatasi bau ketiak melibatkan menjaga kebersihan, mengontrol keringat, dan mengurangi jumlah bakteri di area tersebut. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mengatasi bau ketiak:

 

1. Jaga Kebersihan Diri: 

   - Mandi secara teratur, terutama setelah aktivitas yang membuat kamu berkeringat. Minimal mandilah 2 kali sehari apabila tidak terlalu melakukan aktivitas yang berat. 

   - Gunakan sabun antibakteri untuk membersihkan ketiak dan mengurangi bakteri yang dapat menyebabkan bau. Selain itu, kalian juga dapat menggunakan sabun yang memiliki aroma therapi yang enak dicium.

2. Gunakan Deodoran atau Antiperspirant: 

   - Deodoran membantu mengurangi bau dengan menutupi atau menghilangkan bau tidak sedap.

   - Antiperspirant mengurangi keringat dengan menghambat kelenjar keringat. Produk yang menggabungkan keduanya bisa sangat efektif. Saat ini banyak sekali jenis deodoran yang bisa kalian beli untuk membuat ketiak tidak bau, mulai dari crem, salep, atau bahkan spray.

3. Cukur atau Potong Bulu Ketiak: 

Bulu ketiak dapat menahan keringat dan bakteri, yang dapat meningkatkan bau. Mencukur atau memotong bulu ketiak dapat membantu mengurangi bau. Kalian dapat melakukan waxing untuk menghilangkan bulu pada ketiak kalian.

4. Pakai Pakaian yang Bersih dan Menyerap Keringat: 

   - Pilih pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti katun, yang lebih baik dalam menyerap keringat dan memungkinkan kulit untuk bernapas.

   - Ganti pakaian jika basah oleh keringat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: