Mata Sering Bengkak Ternyata Ini Lho Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Perlu diketahui!

Mata Sering Bengkak Ternyata Ini Lho Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Perlu diketahui!

Mata Sering Bengkak Ternyata Ini Lho Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Perlu diketahui!--Blibli.com

1. Kompres Dingin: Caranya yaitu dengan mempelkan kain yang dibasahi air dingin atau es batu yang dibungkus kain ke mata selama 10-15 menit.

2. Kompres Hangat: Selain menggunakan air dingin, kalian juga dapat menggunakan air hangat. Kompres hangat bisa membantu meredakan bengkak yang disebabkan oleh infeksi atau kelenjar minyak yang tersumbat.

3. Minum banyak air: Sudah tidak bisa diragukan lagi manfaat dari air putih ini. Air putih bisa menghindari tubuh dari segala penyakit yang ada, selain itu meminum air yang banyak juga dapat membantu mengurangi penumpukan cairan.

4. Kurangi asupan garam: Terlalu banyak garam dapat menyebabkan retensi cairan yang membuat mata bengkak. Pastikan untuk selalu mengimbangi asupan garam tubuhmu.

5. Gunakan obat tetes mata: Jika disebabkan oleh alergi, obat tetes mata yang mengandung antihistamin dapat membantu meredakan gejala.

6. Istirahat yang cukup: Tidur yang cukup akan membantu tubuh untuk mengatasi pembengkakan secara alami.

7. Angkat kepala saat tidur: Tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat membantu mengurangi penumpukan cairan di sekitar mata.

8. Konsultasi ke dokter: Jika pembengkakan berlangsung lama atau disertai gejala lain, penting untuk berkonsultasi dengan dokter.

 

Jika pembengkakan sering terjadi, terutama tanpa penyebab yang jelas, mungkin perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada kondisi medis yang mendasarinya. Selalu perhatikan kesehatan mata kalian ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: