Berantas Penyebaran Narkotika, DPD PANI Kabupaten Bekasi Gelar Training of Trainer

Berantas Penyebaran Narkotika, DPD PANI Kabupaten Bekasi Gelar Training of Trainer

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Kabupaten Bekasi pun menggelar Training of Trainer bersama Dewan Pengurus Pusat PANI dalam membahas bahaya narkoba.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dampak tingginya angka penyalahgunaan narkoba pada remaja yang semakin membuat resah para orangtua menyebabkan bahaya narkoba menjadi ancaman.

Dalam hal ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Kabupaten Bekasi pun menggelar Training of Trainer bersama Dewan Pengurus Pusat PANI dalam membahas bahaya narkoba.

"Kegiatan TOT ini diadakan dengan tujuan untuk membangun sinergitas serta membantu meningkatkan nilai gerak dalam memberantas narkotika di Kabupaten Bekasi," kata Ketua PANI Kabupaten Bekasi Trisno Muldani kepada Cikarang Ekspres. 

Dia menyebut adanya kegiatan pembekalan sosialisasi materi penyuluhan anti narkoba ini diperuntukkan bagi pengurus anggota DPD PANI Kabupaten Bekasi yang disampaikan oleh DPP PANI. Sebab itu, menurutnya dengan adanya kedatangan DPP PANI bisa membantu dalam pengarahan dan bisa melebarkan sayap.

BACA JUGA:Bawa Teknologi AI Mutakhir, Inilah 5 Daya Tarik Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 yang Menang Dibanding HP Sekelasnya!

BACA JUGA:Bertemu Ajengan Elim, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Bakal Jadikan Ulama sebagai Rujukan Pembangunan di Jabar

"Kami serta pengurus sangat menantikan pengarahan dan pembekalan agar pelebaran sayap dalam penyuluhan di Kabupaten Bekasi demi menyelamatkan anak-anak generasi emas penerus bangsa," ucap Trisno.

Kendati begitu, kata Trisno adanya dukungan dari DPP PANI akan menjadi semangat baru di Kabupaten Bekasi untuk menekan dan mengurangi peredaran narkoba yang semakin hari kian meningkat. Bagaimanapun, saat ini Bekasi sudah bisa dikategorikan darurat narkoba. 

Sementara itu, Ketua DPP PANI Dedi Ginanjar menyampaikan gerakan penanggulangan peredaran narkoba ini harus dimulai oleh DPD PANI Kabupaten Bekasi mulai dari tingkat sekolah.

"Peranan penggiat harus dilakukan mulai dari tingkat sekolah agar generasi anak bangsa bisa menyambut baik masa depan yang cerah karena pada dasarnya proses pertumbuhan yang mengacu kepada pergaulan, tongkrongan itu akan sangat besar pengaruhnya," kata dia.

Oleh karena itu, kata Dedi pihaknya menekankan jajaran penggiat anti narkoba di Kabupaten Bekasi ini  membantu serta mengarahkan anak anak sekolah agar tidak terbawa oleh arus peredaran yang kian masif.

BACA JUGA:Senam Bareng Cagub Jabar Ahmad Syaikhu, Emak-emak Cianjur Suarakan Dukungan untuk Pasangan ASIH

BACA JUGA:MMKSI Meriahkan GIIAS 2024 dengan Lini Kendaraan Andalan dari Mitsubishi Motors

"Dengan terselenggaranya kegiatan Training of Trainer ini saya berharap kepada Ketua, Sekretaris, serta seluruh pengurus dan anggota DPD PANI Kabupaten Bekasi bisa memulai sosialisasi membangun jaringan serta bisa mengajak anak-anak untuk menghindari narkoba," tandasnya.  (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: