Berbagi Peran Panggung Hiburan dan Pendidikan, 7 Penyanyi Indonesia Pernah Menjadi Dosen

Berbagi Peran Panggung Hiburan dan Pendidikan, 7 Penyanyi Indonesia Pernah Menjadi Dosen

Baskara -Indozone.seleb-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID Siapa bilang yang boleh memberikan pengetahuan Cuma guru aja? Artis juga bisa ngasi pembelajaran kok. Sejumlah artis Indonesia ikut serta menjadi tenaga pengajar di ebebrapa kampus Indonesia. Siapa saja ya kira kira? Simak informaisnya disini

Setiap orang berhak mendapatkan pengetahuan, baik diajarkan ataupun mengajrkan. Layaknya siklus tabur tuai, apa yang kita tanam itu yang kita tuai. Ilmu sekecil apapun pasti akan tetap berguna jika dibagikan ke orang lain. Seperti halnya denga napa yang dilakukan sejumlah artis ibukota ini.

Bukan hal baru, jika ditemui banyak artis Indonesia yang ikut mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar. Meskipun dunia pendidikan dan hiburan sering kali berbenturan tapi mengajarkan ilmu pengetahuan sudah jadi kewajiban.

BACA JUGA:5 Seleb Anggota Dewan Yang Pernah Ngajar jadi Dosen Bahkan Mendapat Gelar Doktor

Bukan Cuma menghasilkan karya lewat seni dan musik, sejumlah artis Indonesia juga ikut serta memilih untuk memasuki dunia pendidikan dengan menjadi dosen di berbagai perguruan tinggi. Punya latar belakang Pendidikan yang mereka yang mumpuni mereka berkeinginan untuk membagikan pengetahuan serta pengalaman mereka kepada generasi muda.

Beberapa dari mereka mengajar berbagai mata kuliah, mulai dari seni dan budaya hingga ilmu komunikasi. Kehadiran para artis sebagai pengajar tentu memberikan nuansa baru dalam dunia pendidikan. Mereka mampu memotivasi mahasiswa dan menciptakan suasana belajar yang lebih menarik.

Penyanyi Indonesia yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

Bukan Cuma berberkarya lewat alunan music ciptaanya, penyayi penyanyi asal Indonesia ini juga pernah loh ngajar di rumah kelas. Beruntung banget buat para mahasiswa yang pernah diajarin penyanyi.

Jadi gak perlu dating ke konser music buat ketemu idola, datang ke kelas saja dirasa cukup. Penasaran penyanyi apa aja? Simak informasinya disini

 1. Ellen eks Cherrybelle

Ellen, yang sebelumnya tergabung dalam grup Cherrybelle, memutuskan untuk keluar pada tahun 2016. Setelah keluar, Ellen memberanikan diri untuk mengenakan hijab dan merubah penampilannya.

Tidak cukup sampai situ, Ellen juga mencoba banyak hal baru. Salah satunya adalah menjadi dosen. Diketahui bahwa dirinya bekerja di Politeknik Negeri Malang sebagai tenaga pengajar atau dosen.

2. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari meraih gelar Sarjana Psikologi dari Universitas Atma Jaya pada tahun 2002. Ia kemudian melanjutkan pendidikan dengan mengambil program Magister Psikologi Terapan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Membuka Usaha di Bidang Kuliner? Inilah 7 Rekomendasi Makanan yang Tidak Cepat Basi

Selain itu, Desy juga mengambil program Magister Psikologi Profesi di Universitas Katolik Atma Jaya. Pada tahun 2012, ia sempat menjadi dosen honorer di Fakultas Psikologi Universitas Atma Jaya.

3. Kris Dayanti

Kris Dayanti masih menjabat sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2019. Pada tahun 2022, ia menjadi dosen tamu di Universitas Brawijaya, di mana ia mengajar mata kuliah umum Dasar-dasar Ilmu Pemerintahan dan Fungsi Parlemen. Mata kuliah tersebut dianggap relevan dengan pekerjaannya di badan legislatif.

4. Baskara Vokalis Hindia

Fenomena artis yang menjadi dosen kembali menjadi topik pembicaraan di media sosial. Setelah Dian Sastrowardoyo, kini viral video Baskara Putra, vokalis band Feast, saat mengajar di Universitas Indonesia.

Dalam video tersebut, Baskara, yang juga merupakan musisi dengan proyek bernama Hindia dan Lomba Sihir, terlihat berdiri di depan mahasiswanya untuk menyampaikan materi kuliah yang berjudul Transmedia Storytelling.

5. Maia Estianty

Mendengar nama Maia Estianty pasti gak jauh dari guru music. Karena seperti yang kita tau, Maia kerap kali menjadi juri di sejumlah ajang pencarian music Indonesia. Tapi tahukah kamu jika Maia juga sempat menjadi dosen?

BACA JUGA:Ketahui Penyebab Kolesterol Meningkat, Salah Satunya Karena Merokok

Maia Estianty pernah berperan sebagai dosen tamu di Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia. Ia diminta untuk mengajar mata kuliah kepemimpinan dan pengembangan kelompok.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, ibu dari tiga anak ini mengungkapkan kebanggaannya atas penunjukan tersebut, terutama karena Universitas Indonesia adalah tempat di mana ia meraih gelar Sarjana Komunikasi.

6. Saras Dewi

Apakah Anda pernah mendengar nama Saras Dewi? Mungkin namanya terdengar asing, tetapi bagaimana dengan lagu populer berjudul Lembayung Bali? Saras Dewi adalah penyanyi di balik lagu dengan alunan musik lembut tersebut.

Selain memiliki suara yang merdu dan wajah yang cantik, Saras juga dikenal sangat peduli terhadap dunia pendidikan, yang dimulai dari ketertarikan mendalamnya pada ilmu filsafat. Ia memiliki kecintaan yang besar terhadap filsafat dan berkeinginan untuk mempelajari berbagai aspek filsafat di dunia.

BACA JUGA:Prilly Sampai Maia Estiaty, 5 Artis Waniya yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

Setelah menyelesaikan gelar dokternya di bidang filsafat di Universitas Indonesia, Saras Dewi memilih untuk berprofesi sebagai dosen, yang memungkinkan dirinya tetap dekat dengan ilmu filsafat sekaligus terus mendalami bidang tersebut. Selain fokus pada filsafat, Saras juga diakui sebagai sosok yang cerdas.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: