Jokowi Kembali Tinjau Desa Terdampak Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Jokowi Kembali Tinjau Desa Terdampak Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau Desa Gasol, Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Presiden RI Joko Widodo kembali meninjau korban gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022). 

Kali ini Jokowi bersama rombongan dengan di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, meninjau langsung sejumlah desa terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

Sejumlah desa yang disambangi Presiden Jokowi beserta para rombongan antara lain Desa Mangunkerta, Cijendil, dan Gasol di Kecamatan Cugenang. 

BACA JUGA:Wagub Jabar Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur di Ponpes Daarul Ma'arifah Kotakaler

Presiden juga meninjau SD Negeri Sukamaju 2 di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang serta RSUD Sayang Cianjur. 

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, setelah dua hari yang lalu, hari Selasa saya sudah ke sini," ungkap Presiden. 

BACA JUGA:Simpati Gempa Cianjur, Peserta Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur Pakai Pita Hitam

Kedatangannya ke Cianjur, lanjutnya karena ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, termasuk di Desa Mangunkerta. 

"Proses evakuasi menjadi prioritas dan terkonsentrasi. Siang ini kita akan konsentrasi di sini untuk evakuasi," kata Presiden. 

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Tenis Meja Bekasi Tundukan Runner Up ASEAN Paragames 2022

"Kedua, saya ingin memastikan logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, semuanya, termasuk juga kekurangan tenda. Tadi ada permintaan juga soal air," tambahnya. 

Jokowi menambahkan, upaya untuk menemukan para korban yang masih hilang terhambat sejumlah kendala, seperti kondisi wilayah yang curam, masih terjadinya gempa susulan, hujan serta kondisi tanah yang masih labil. 

BACA JUGA:Pedagang Pasar Bantargebang Keluhkan Pembiaran Lapak PKL di Zona Merah

“Sehingga perlu kehati- hatian, tapi tadi Menteri PUPR sudah memerintahkan kepada jajarannya yang sudah terbiasa melakukan cut and fill, saya rasa ini bisa segera dikerjakan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: