3 Destinasi Inspiratif, Edukatif dan Berbudaya untuk Dikunjungi Selama Libur Nataru

3 Destinasi Inspiratif, Edukatif dan Berbudaya untuk Dikunjungi Selama Libur Nataru

suasana di Taman Mini Indonesia yang baru selesai dilakukan renovasi patut untuk dikunjungi libur nataru--

Guna mengamankan destinasi TWCB, PT TWC menerjunkan 108 personel pengamanan internal, serta didukung 124 personel pengamanan eksternal yang terdiri dari Pam Samping, TNI dan Polri. 

PT TWC juga didukung oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), menggunakan pengaturan arus kedatangan dari arah Palbapang, Blondo, Salaman dan Kulonprogo.

BACA JUGA: Nasib Tragis Wanita Emas Partai Tak Lolos Pemilu, di Penjara dan Klaim Mendapat Pelecehan Ketua KPU

Adapun pengamanan kawasan Obvit (Obyek Vital) dan pengamanan destinasi, didukung oleh Polres Magelang. Dari pihak medis, PT TWC bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang.

Masa Ramai Nataru 2022/2023 diprediksi akan mengalami peningkatan kebutuhan area parkir kendaraan penumpang. 

BACA JUGA: Ngaku Barangnya 'Masuk' Wanita Emas Klaim Dilecehkan Ketua KPU

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT TWC bekerjasama dengan masyarakat

Borobudur guna menyediakan kantong-kantong parkir cadangan di kawasan sekitar Candi Borobudur dan dikelola oleh masyarakat, yang tersebar di beberapa titik yaitu Lapangan Kujon, Lapangan Kanisius, Dusun Gendingan, Janan, Dusun Kurahan, Dusun Ngaran I dan Dusun Ngaran II.

BACA JUGA: Masih Bingung Liburan Nataru, Ini Rekomendasi Taman Nasional Kawasan Jabodetabek

TAMAN WISATA CANDI PRAMBANAN DAN RATU BOKO

Selama periode Masa Ramai Nataru 2022/2023, wisatawan dapat berkunjung hingga pelataran/halaman Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko, pada pukul 07.00 - 17.30 WIB. 

Pada Masa Ramai Nataru 2022/2023, ditargetkan sebanyak 213.000 wisatawan akan mengunjungi destinasi Taman Wisata Candi Prambanan dan Ratu Boko (TWCPRB) selama periode 24 Desember 2022 sd 2 Januari 2023.

Guna memberikan hiburan bagi wisatawan saat berkunjung ke Candi Prambanan, PT TWC menyajikan ragam atraksi yaitu parade pasukan Bregadha, atraksi tokoh pewayangan, pertunjukan musik Akustik, dan musik tradisional Cokean. Sedangkan di Keraton Ratu Boko, wisatawan akan dihibur dengan sajian atraksi Gejok Lesung, pertunjukan musik Srandul, Sitter, Cokean, dan Gender.

Wisatawan dapat menikmati ' Special Show Dramatari Roro Jonggrang' di Masa Ramai Nataru 2022/2023 ini pada tanggal 26, 28 dan 30 Desember 2022.

Sedangkan Drama Musikal Boneka Kayu Pepino dapat dinikmati oleh wisatawan pada 26 - 31 Desember 2022. Wisatawan juga dapat menikmati 'Special Dinner All You Can Eat' ala Rama Shinta Garden Resto dengan view Candi Prambanan di malam hari, pada 26 - 31 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: