Setelah Digeruduk Warga, THM Berkedok Restoran di Cikarang Selatan Akhirnya Ditutup, Sanksinya?

Setelah Digeruduk Warga, THM Berkedok Restoran di Cikarang Selatan Akhirnya Ditutup, Sanksinya?

Puluhan warga Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi menggeruduk THM berkedok restoran yang beroperasi di wilayahnya, 1 Januari 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tempat Hiburan Malam (THM) berkedok restoran di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhirnya ditutup. Namun sanksi apa atas pelanggaran The Sky Restauran dan Bistro yang membuka tempat hiburan tanpa izin itu masih belum ada kejelasan.

Sebelumnya diketahui bahwa tokoh masyarakat bersama warga Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, menggeruduk The Sky Restauran & Bistro. Mereka memprotes dan meminta untuk ditutup.

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan dikonfirmasi karawangbekasi.disway.id, membenarkan bahwa The Sky Restauran & Bistro telah menyalahi ketentuan perizinan dengan membuat tempat hiburan di lantai tiga. Namun jelasnya saat ini informasinya sudah ditutup.

BACA JUGA:Gubernur Ambil Langkah Jaga Kebersihan dan Keindahan Masjid Raya Al Jabbar

"Saya diinformasikan oleh Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi bahwa semua alat musik yang berada dilantai tiga The Sky Restauran & Bistro telah diturunkan pihak managemen, "ungkap Agus Camat Cikarang Selatan, dikonfirmasi KBE, Selasa (3/1/2023).

Dikatakan saat ada protes warga dirinya sempat melakukan sidak ke The Sky Restauran & Bistro dan melihat langsung bahwa lantai 3 telah ditutup. 

BACA JUGA:Truk Muatan Bambu Seruduk Kios dan Gerobak di Karawang, Satu Pedagang Bubur Tewas

Namun demikian untuk sanksi atas pelanggaran yang dilakukan oleh The Sky Restauran & Bistro karena membuka tempat hiburan malam tanpa izin, camat Agus mengarahkan untuk konfirmasi langsung keada Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Menurutnya The Sky Restauran & Bistro memiliki tiga lantai, lantai satu dan dua digunakan untuk restoran sesuai izin. Sementara di lantai 3 dibuat seperti tempat hiburan dengan menggunakan sound system lengkap. Tapi informasinya semua perlatan musik di lantai 3 tersebut saat ini telah diturunkan.

BACA JUGA:THM Berkedok Restoran di Cikarang Selatan Digeruduk Warga

"The Sky Restauran & Bistro sudah menyalahi aturan tidak sesuai  aturan. Harus mereka bisa sesuai fungsinya saja rumah makan ya rumah makan,"ungkap Agus. 

DIketahui sebelumnya  The Sky Restauran & Bistro di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, dianggap meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga. Tokoh masyarakat Desa Sukaresmi bersatu dan sepakat menolak adanya kegiatan tempat hiburan malam (THM) yang berada dekat dengan pemukiman warga. 

"Kami warga Sukaresmi khususnya warga RT 03 yang paling dekat lokasi, merasa resah dan cukup terganggu dengan adanya tempat hiburan malam yang awalnya hanya tempat makan atau restauran" Ujar Ade Hendri tokoh pemuda Sukaresmi kepada media.

BACA JUGA:Sekolah Tutup, Tempat Wisata dan THM Tetap Buka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: