Dukung Anies, DPD PKS Kota Bekasi Sebut Pilihan Tepat

Dukung Anies, DPD PKS Kota Bekasi Sebut Pilihan Tepat

Heri Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi--


KOTA BEKASI - Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Bekasi mendukung keputusan DPP PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengungkapkan, adanya dukungan kepada Anies Baswedan merupakan keputusan yang tepat.

Bahkan tegasnya saat ini telah terbentuk tim relawan yang nantinya akan dilakukan konsolidasi dengan pihak DPD PKS Kota Bekasi.

BACA JUGA:PKS Konsisten di Koalisi Perubahan, Anies Baswedan Resmi Genggam Tiket Capres 2024?

"Insyaallah, jadi kita menunggu deklarasi dulu, baru nanti kita buat format sesuai di wilayah," paparnya.

Menurutnya, dukungan PKS kepada Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (Capres) 2024 adalah satu langkah maju. PKS telah resmi punya bakal calon presiden yaitu Anies Baswedan.

"Mudah-mudahan ini bisa mempengaruhi kemenangan PKS secara Nasional maupun di Kota Bekasi," kata Heri Koswara saat dikonfirmasi, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:Selamat Tingggal JD.ID, Mulai 15 Februari Berhenti Terima Pesanan

Anies Baswedan dikatakan Herkos sapaan akrab anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia ini kedepan.

"Pertama adalah sosok yang agamis dan nasionalis, itu ada di diri pak Anies Baswedan. Agamanya kuat, punya jiwa nasionalis yang luar biasa," ucapnya.

BACA JUGA:100 Tahun Observatorium Bosscha di Bandung Barat, Ini Sejarah Singkatnya

Heri Koswara menjelaskan, Anies Baswedan mempunyai akademisi yang sangat penting gun mengurusi dinamika yang ada di dalam negara.

"Ini bagian yang penting, karena mengurusi dinamika perlu pemahaman dan perlu ketegasan sehingga bisa memberikan  keputusan yang bijak setiap isu yang ada," jelasnya.

Selain itu, Anies Baswedan juga dinilai mampu berkomunikasi dengan semua elemen di masyarakat dan juga pemerintahan.

BACA JUGA:Pasar Serang Bekasi Disiapkan Jadi Sentra Ekonomi di Cikarang Selatan

Akan tetapi, DPD PKS Kota Bekasi tidak mau mendahului DPP dan masih menunggu kelanjutan dari hasil rapat majelis syuro.

"Sebagaimana yang disampaikan wakil ketua majelis syuro, kemungkinan deklarasi resmi itu nanti saat rakernas, atau lebih cepat melihat perkembangan di masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UI Tewas Tertabrak Jadi Tersangka Ternyata Warga Kota Bekasi, Miliki Segudang Prestasti

Atas keputusan dukungan tersebut, DPD Kota Bekasi hanya tinggal menunggu bagaimana kelanjutan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dukungan.

"Dengan adanya informasi tadi malam, Alhamdulillah menjadi bagian dimana perhelatan Pilpres ini sudah satu langkah lebih maju," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UI Tewas Tertabrak Purnawirawan Polisi, Dikenal Supel oleh Guru SMA 9 Bekasi

Heri Koswara menjelaskan, untuk langkah DPD Kota Bekasi menunggu deklarasi resmi saat rapat kerja nasional atau melihat perkembangan di masyarakat.

"Oleh karena itu kita tidak mau mendahului, kita tunggu dulu, baru nanti ke tingkat daerah. Jadi kita menunggu deklarasi, baru nanti kita buat format sesuai di wilayah," terangnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: