Kadis Jadi Tim Sukses untuk Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto : Itu Bentuk Kreativitas

Kadis Jadi Tim Sukses untuk Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto : Itu Bentuk Kreativitas

Plt Wali Kota diiringi berbagai elemen saat mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua Umum KONI Kota Bekasi, pada Jumat (10/2/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto telah resmi mengambil formulir pendaftaran Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi periode 2023-2027  pada Jumat (10/2/2023).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi bakal calon ke-10 melaksanakan pengambilan formulir pendaftaran Ketua KONI sejak dibuka pada 8 Februari 2023. Pendaftarannya pun didampingi kepala dinas dan Ketua Cabor. 

Sebelumnya diberitakan salah satu Kadis di lingkungan Kota Bekasi telah bergerilya mencari dukungan untuk suksesi Plt Wali Kota sebagai Ketua KONI Kota Bekasi. Bahkan informasi beredar sudah ada 10 Cabor yang mendukung.

BACA JUGA:Aksi Heroik Rebut Bendera Demokrat dari Tangan Polisi di Madinah, Ini Tanggapan Ketua DPRD Karawang

Dikonfirmasi usai pengambilan formulir terkait gerilya salah satu kepala dinas untuk memenangkan pencalonan sebagai Ketua KONI Tri Adhianto menanggapi ringan dengan mengatakan bahwa itu adalah bentuk kreativitas. Bukan organisasi pemerintahan.

"Itu hanya bentuk berkreativitas, masing-masing saya kira bukan mengatasnamakan sebagai organisasi. Tapi lebih mengatasnamakan bahwa, ada hal-hal yang memiliki kesepahaman dalam rangka mencapai tujuan,"ungkap Ketua DPC PDIP Kota Bekasi itu.

BACA JUGA:Plt Wali Kota Bekasi Resmi Ambil Formulir Penjaringan Ketua KONI

Begitu pun saat dikonfirmasi seandainya terpilih bagaimana caranya mengatur waktu untuk pekerjaan sebagai Plt Wali Kota Bekasi dan Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Mas Tri sapaan akrabnya itu hal yang mudah karena tidak bekerja sendiri.

"Kan yang kerja bukan hanya Ketua KONI, tapi bareng-bareng, landasan yang dibangun bang yan, sudah luar biasa, jadi saya hanya sebagai bapaknya, anak-anaknya sudah pada pinter tuh," papar Tri.

BACA JUGA:Pantau Warga Jabar di Turki, Kang Emil Sebut Dalam Kondisi Baik dan Selamat

Terkahir dikonfirmasi seandainya lulus seleksi apakah keinginannya untuk pemilihan Ketua KONI berharap aklamasi atau mengikuti aturan berlaku. Tri mengatakan siap mengikuti prosedur yang ada.

"Saya akan ikuti saja, bagaimana baiknya, aklamasi monggo pemilihan langsung sesuai mekanisme tidak jadi persoalan jika untuk kebaikan, " ungkapnya.

BACA JUGA:Stadion PCB Jadi Venue Pertandingan Liga 1

Diketahui, pemilihan Ketua Umum KONI Kota Bekasi periode 2023 - 2027 akan segera digelar, adapun pengambilan formulir pendaftaran telah dibuka sejak Rabu kemarin (8/2/2023). 

Pengambilan formulir kaan ditutup Sabtu (11/2/2023), dan salah satu syaratnya adalah pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus Cabor minimal satu periode

Ketua Penjaringan bakal calon ketua KONI Kota Bekasi Abdul Khoir, menyampaikan hingga hari ketiga telah 10 bakal calon yang mengambil formulir.

BACA JUGA:Diduga Oknum Kadis di Kota Bekasi Mulai Gerilya Cari Dukungan untuk Plt Wali Kota dalam Pencalonan Ketua KONI

"Yang ngambil formulir dari berbagai latar belakang bahkan ada rektor Perguruan tinggi di Kota Bekasi, " tegas Khoir. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: