Negara Jepang Kunjungi Kota Bekasi, Jajaki Program Promosi Pertukaran Regional

Negara Jepang Kunjungi Kota Bekasi, Jajaki Program Promosi Pertukaran Regional

Lintong Dianto Putra Asda I Pemkot Bekasi saat memberi cindera mata perwakilan negara Jepang dalam kunjungan ke Kota Bekasi terkait pertukaran program promosi regional dan langsung diterima di ruang Command Center, pada Kamis 24 Agustus 2023 --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Beberapa perwakilan negara Jepang, melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi, Jawa Barat dalam rangka program promosi pertukaran regional, dan langsung diterima di ruang Command Center, pada Kamis 24 Agustus 2023.

Perwakilan dari negara Jepang meliputi Profesor School of Bussiness administration Meiju University, Prof. Kikuchi Masao, Acting Director pada divisi health and walfare Departemen healtd and walfare kota Osaka, ms. Yamasaki yukiko langsung diterima diterima oleh Asisten Pemerintahan, Lintong Dianto, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Innayatullah, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dicky Irawan.

Kunjungan tersebut menindak lanjuti pembahasan Clair Singapura yang akan menyelenggarakan studi wisata untuk pemerintah lokal Jepang menjadi misi Pemrintah daerah Jepang yang akan di organisir ke Singapura dan Indonesia semakin dirasakan secara global terutama dalam aspek ekonomi.

BACA JUGA:Program Inovatif Desa Digital Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Melalui Kunker ke Kota Bekasi tersebut, tujuannya tidak lain dalam rang menumbuhkan pemahaman tentang situasi saat ini dan tantangan pertukaran ekonomi dan budaya antara Indonesia dan Jepang.

Dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan, Lintong Dianto membuka acara tersebut sekaligus memberikan ucapan selamat datang di Kota Bekasi dengan memaparkan bahwa Kota Bekasi sebagai penunjang Ibu Kota Negara Indonesia memiliki penduduk lebih dari 2,4 juta jiwa.

BACA JUGA:Kabel Semrawut di Kota Bekasi Kian Mengkhawatirkan

Dikatakan bahwa Negara Jepang termasuk negara maju di Asia dan Dunia memiliki pelayanan publik serta pengembangan teknologi yang maju sehingga diharapkan Kota Bekasi dapat belajar dan bertukar informasi dengan Pemerintah Daerah di Jepang.

"Semoga pertemuan ini menjadi proses penjajakan kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Daerah di Jepang, menimbulkan kerjasama yang manfaatnya untuk masyarakat bersama."harap Lintong.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP Kota Bekasi, Dicky Irawan ikut memaparkan dengan mengenai pelayanan publik yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi diantaranya memiliki 3 Mall Pelayanan Publik. 

BACA JUGA:Pemberhentian Wali Kota Bekasi Sesuai Regulasi, Tri Adhianto : Saya Fokus Persoalan Pencemaran Kali Bekasi

Ia paparkan, MPP ini sudah berjalan dan berkoordinasi dengan semua pihak pelayanan yang ada di Kota Bekasi dalam mengurus semua kebutuhan masyarakat.

Terdiri dari Polres Metro Bekasi Kota untuk pelayanan perpanjangan SIM, Samsat untuk kebutuhan bayar pajak kendaraan, Imigrasi kelas II untuk mengurus Paspor begitu juga dengan layanan dari perangkat daerah yang melayani administrasi diri penduduk dan lainnya menjadi satu tempat dengan maksud memudahkan pelayanan publik masyarakat.

BACA JUGA:Jatiasih Miliki Dua Taman Baru, Cocok untuk Bermain Anak dan Kumpul-kumpul di Musim Kemarau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: