Target Realisasi Investasi Jabar 2023 Tembus Rp200 Triliun

Target Realisasi Investasi Jabar 2023 Tembus Rp200 Triliun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka acara Bogor Fest 2023 di Stadion Panahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/8/2023).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) selama lima tahun mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin sudah banyak pembangunan yang dilakukan untuk masyarakat, tak terkecuali warga Bogor. 

Infrastruktur baru untuk warga Bogor, di antaranya dimulainya rekondisi jalan Parung Panjang, pembangunan Tol Puncak serta perpanjangan jalur Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) hingga tembus Palabuhanratu hampir rampung. 

"Perpisahan saya sebagai Gubernur Jawa Barat sudah lima tahun mencoba mencari solusi, harapan warga Bogor kita penuhi, dan kita perjuangkan di pusat," ujar Kang Emil sapaan Ridwan Kamil saat membuka acara Bogor Fest 2023 di Stadion Panahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/8/2023). 

BACA JUGA:Masjid Syarief Abdurachman CIrebon Diresmikan, Wapres Harus Jadi Pembangunan Peradaban Islam

"Mudah-mudahan yang baik-baik kita apresiasi dan yang kurang juga harus diapresiasi," tuturnya. 

Kang Emil pun menyambut baik penyelenggaraan Bogor Fest 2023 ini.

Menurutnya, pelaksanaan pesta rakyat yang juga menyediakan pelayanan publik dan fasilitasi investasi menjadi konsep yang kreatif dalam menyuguhkan hajatan all in one. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Motivasi Bacaleg PPP Kota Bekasi, Sebut Suara Partai di Pemilu 2019 Turun Drastis

"Saya kira ini salah satu festival yang paling keren karena tidak hanya hiburan, tapi Pak Bupati ini kreatif menggabungkan dengan event-event investasi, membuka perizinan yang dipermudah, kemudian juga kuliner UMKM," ungkap Kang Emil. 

"Total kurang lebih ada 600 tenant dilaporkan kepada saya, dan ini pasca COVID-19. Semua orang punya hak untuk bergembira merayakan kegembiraan pasca COVID-19," katanya. 

BACA JUGA:Cegah Kebakaran, Damkar dan Puskesmas Sukadami Gelar Pelatihan Simulasi Pemadam Kebakaran

Terkait investasi, Kang Emil juga melaporkan bahwa hingga semester pertama tahun 2023 ini realisasi investasi di Jabar sudah mencapai angka Rp103 triliun. Ia optimistis target investasi Jabar Rp200 triliun dalam setahun dapat terealisasi. 

Sementara itu Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, Bogor Fest 2023 ini kali kedua yang digelar setelah tertunda lebih dari tiga tahun akibat pandemi COVID-19. 

BACA JUGA:Ahli Waris Menang Gugatan, Pemkab Bekasi: Kantor Desa Sukaresmi Cikarang Selatan Dipindah Atau Ganti Rugi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: