Wow! Ternyata Alun-alun Baru Karawang Punya Luas yang Luar Biasa, Bisa Menampung Ratusan Motor dan Mobil

Wow! Ternyata Alun-alun Baru Karawang Punya Luas yang Luar Biasa, Bisa Menampung Ratusan Motor dan Mobil

--

KARAWANG - Alhamdulillah, alun-alun Kabupaten Karawang kini sudah direnovasi dan terlihat lebih bagus.

Anggaran renovasi bersumber dari Dinas Perumahan Pemukiman (Perumkim) Provinsi Jawa Barat.

Alun-alun tersebut telah selesai dibangun dan diresmikan pada Jumat (3/11/2023). Selain punya daya tarik, Alun-alun baru tersebut kini memiliki beberapa fasilitas menarik.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat Indra Maha mengatakan, alun-alun tersebut merupakan bagian dari visi-misi Gubernur Jabar pada masa pemerintahan Ridwan Kamil alias Kang Emil.

BACA JUGA : 6 Kamen Rider Wanita Era Heisei yang Cantik!

"Alun-alun ini merupakan wujud cinta dari Pemprov Jabar terhadap masyarakat pada masa pemerintahan Pak Ridwan Kamil, beliau punya visi-misi yang salah satunya adalah menaikkan indeks kebahagiaan masyarakat," ujar Indra usai meresmikan Alun-alun Karawang.

Ia menjelaskan Pemprov Jabar merevitasilasi alun-alun di 27 daerah, termasuk di Karawang. Harapannya masyarakat bisa lebih nyama dan merasa lebih bahagia punya ruang terbuka yang bisa digunakan untuk melepas penat.

"Program revitalisasi ini, termasuk salah satu dari program yang telah terwujud, saya mewakili pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menitip pesan kepada masyarakat dan Pemkab Karawang agar menjaga dan memelihara baik-baik alun-alun ini," kata dia.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkap usulan revitalisasi Alun-alun Karawang menjadi salah satu usulan yang telah terealisasi, selain beberapa jembatan, yang juga dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA : Sinopsis Ultraman Blazar Episode 15, Gambar Kaiju Jadi Kenyataan

"Kami masyarakat Karawang sangat berterima kasih, ini merupakan salah satu usulan yang direalisasi oleh pemprov, selain dari beberapa jembatan yang dibangun di Karawang," ucap Cellica, saat diwawancara usai peresmian.

Diketahui, alun-alun dengan luas kurang lebih 4.500 meter persegi itu, kini telah selesai direvitalisasi, dibuat lebih segar dengan beberapa koridor yang nyaman untuk bersantai warga.

"Kita bahagia bisa punya alun-alun semewah ini, tentu didesain langsung oleh Bapak Ridwan Kamil, yang istimewa di sini adalah sekarang punya 3 koridor, dengan 4 sisi pintu masuk utama yang dibuat terbuka," paparnya.

Selain itu, Alun-alun Karawang juga memiliki basement, yang mampu menampung hingga 500 unit sepeda, motor, dan 100 kendaraan roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: