Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional, Jabar Terima Wiyata Darma Utama

Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional, Jabar Terima Wiyata Darma Utama

Bunda PAUD Provinsi Jabar Atalia Praratya Kamil berhasil meraih penghargaan Wiyata Dharma Utama pada kategori Bunda PAUD Tingkat Nasional dan penyematan lencana Bunda PAUD dari Kemendikbud Ristek. --

JABAR,DISWAY.ID-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Kamil berhasil meraih penghargaan Wiyata Dharma Madya pada kategori Bunda PAUD Tingkat Nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek).

Penghargaan ini diberikan kepada Bunda Atalia Praratya (saat proses penilaian, Bunda PAUD Jabar masih dijabat beliau) yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Jabar, Wahyu Mijaya.

BACA JUGA:Resmikan SLB Negeri Mutiara Hati Indramayu, Kadisdik Jabar: Keterbatasan Jangan Dijadikan Hambatan

Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo dan Mendikbudristek, Nadiem Makariem pun mengapresiasi seluruh penerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 yang digelar di Mercure Convention Centre Ancol, DKI Jakarta, Rabu (8/11/2023) tersebut.

Acara penghargaan yang diinisiasi Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek tersebut, dihadiri oleh seluruh Bunda PAUD provinsi dan kabupaten/Kota se-Indonesia. Bunda PAUD Provinsi Jabar Atalia Praratya Kamil mengucapkan terima kasih atas penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 dan penyematan lencana Bunda PAUD tersebut.

BACA JUGA:Disdik Jabar Terus Tingkatkan Transformasi Pelayanan Publik

Menurutnya penghargaan itu sebagai bentuk perhatian khusus yang diberikan dari pemerintah pusat.

 “Alhamdulillah penghargaan apresiasi Bunda PAUD ini menunjukan perhatian khusus dari pemerintah pusat, yakni terkait apa yang sudah dilakukan oleh daerah baik di tingkat Provinsi Jabar, kabupaten atau kota hingga kelurahan dan desa,” ungkap Atalia dalam keterangan pers yang diterima Disway.id, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA:Disdik Jawa Barat tekan perundungan dengan Program Stopper

Dengan Rakorprov Pokja PAUD, sebut dia, diharapkan 27 Pokja PAUD se-kabupaten atau kota di Jabar dapat bergerak secara harmoni demi meningkatkan aset dan mutu pelaksanaan PAUD di wilayah Jabar.

“Diharapkan program ini dapat berjalan searah. Begitu ada 27 Pokja PAUD kota atau kabupaten dengan 27 Bunda PAUD bisa bekerja sama, bergerak beriringan secara harmoni untuk meningkatkan aset dan mutu pada pelaksanaan PAUD di Jabar,” ujar Atalia.

BACA JUGA:Kadisdik Jabar: Inovasi dan Kreativitas Tak Bisa Digantikan AI

Kadisdik Wahyu Mijaya berharap, penghargaan yang ditorehkan ini menjadi pemicu semangat di masa sekarang dan masa yang akan datang.

"Penghargaan yang diberikan ini untuk mengoptimalkan dan bekal melanjutkan program dan menjadikan anak sebagai pembelajar sepanjang hayat," ucap Kadisdik.

BACA JUGA:Pembinaan di SMAN 1 dan 2 Cirebon, Disdik Jabar Optimalkan Potensi Peserta Didik

Selain Jawa Barat, penghargaan Wiyata Darma Utama Bunda PAUD Provinsi Tahun 2023 juga diraih Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Provinsi Gorontalo.(ADV)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: