Deklarasi Gaspro 01 Sambil Bantu Puluhan Petani, Nelayan, Pelaku UMKM dan Disabilitas

Deklarasi Gaspro 01 Sambil Bantu Puluhan Petani, Nelayan, Pelaku UMKM dan Disabilitas

--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Gerakan Sahabat Prabowo (Gaspro) 01 mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2024-2029, dihadiri oleh puluhan petani, nelayan, pelaku UMKM, disabilitas dan perawat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, di Pantai Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Ketua Umum Gaspro 01, Lenny Handayani mengatakan, acara tersebut tidak hanya sekedar deklarasi, tapi sesuai dengan visi misi yang digaungkan Prabowo Subianto, diantaranya yaitu, nilai-nilai kemanusiaan.

"Nilai-nilai kemanusiaan menjadi salah satu dari visi misi Pak Prabowo, seperti dengan hadirnya sahabat-sahabat disabilitas ini serta dukungan kepada pelaku UMKM, petani, dan nelayan, di lokasi yang sangat baik, Pantai Pasir Putih mangrove," ujar Lenny, pada Jumat, (10/11/2023).

Lenny menegaskan, acara ini berlangsung tidak lepas dari dukungan dan arahan dari team Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08.

BACA JUGA : Kepergok Warga, Maling Ini Gagal Mendapatkan Incarannya

"Kami berharap, Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo terus mendukung kegiatan-kegiatan kami," ucap Lenny.

Dalam kesempatan itu, para perawat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada peserta deklarasi dan masyarakat setempat. 

"Kegiatan Gaspro ini totalitas untuk masyarakat. Hadirnya perawat untuk memeriksa kesehatan secara gratis ini diharapkan akan terus berlangsung dan semoga masyarakat sangat terbantu dan bermanfaat," ungkap Lenny.

Ia menjelaskan, para disabilitas ini adalah hanya sebagian kecil yang hadir, mereka dari keluarga kurang mampu, kata Lenny, yang tentunya membutuhkan banyak biaya, terutama kesehatan. 

BACA JUGA : Sempat Buron, Dua Pelaku Pembunuhan Pegawai Honorer RSUD Karawang Diringkus Polisi

"Diharapkan ke depan Gaspro dapat menjalankan aksi sosial untuk membantu mereka yang kurang mampu," pungkas Lenny.

Begitu pula dengan para nelayan, imbuh Lenny, mereka masih banyak yang membutuhkan bantuan, misalnya pengadaan alat tangkap ikan dan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan para nelayan.

Hal-hal seperti ini, kata Lenny, akan menjadi salah satu program Gaspro dan para petani.

"Selain itu, Gaspro pun mendukung para pelaku UMKM, salah satunya kepada para pedagang yang mengolah mangrove menjadi minuman seperti jus, kerupuk dan bakso dengan bahan dasar ikan, dan masih banyak lagi UMKM yang membutuhkan bantuan, minimal dari sisi pemasaran," terang Lenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: