Lepas Sambut Danrem, Pemkab Bekasi Apresiasi Sinergitas dan Prestasi

Lepas Sambut Danrem, Pemkab Bekasi Apresiasi Sinergitas dan Prestasi

LEPAS SAMBUT: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi atas tugas yang telah dijalankan Danrem Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto-Istimewa-

KABUPATEN BEKASI- Lepas sambut Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta dari Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto kepada Kolonel Inf. Riyanto di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

 

Acara tersebut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, Danrem 052/Wijayakarta, Jajaran Kodim, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi atas tugas yang telah dijalankan Danrem Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang telah memberikan begitu banyak kontribusi terhadap Kabupaten Bekasi. Meskipun Korem (Danrem) 051/Wijayakarta wilayahnya termasuk Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Depok, keberadaan markas Korem di Kabupaten Bekasi sebagai pembina stabilitas kondusifitas masyarakat Kabupaten Bekasi.

 

"Meski sebagai Pj Bupati Bekasi, walaupun baru menjabat dan akan masuk tahun kedua betapa beratnya situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Bekasi, kalau tidak ada dukungan hadirnya perwira tinggi di Kabupaten Bekasi ini betul-betul menjadi tempat kami bernaung, berkonsolidasi karena kehadiran beliau Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto selama ini menjadi bapak bagi kita semua," ujar Dani Ramdan saat menyampaikan sambutan.

 

Selama bertugas di Kabupaten Bekasi, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto berhasil merintis lahan pertanian terpadu yang berada di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung sebagai Kawasan Food Estate. Kawasan ini juga dikenal sebagai Taman Pancasila Korem 051/Wijayakarta, lahan pertanian tersebut menjadi percontohan nasional dan ini menjadi kebanggaan Kabupaten Bekasi.

 

"Bagi kami lahan pertanian terpadu menjadi model bagaimana sebuah lahan pertanian yang semula monokultur hanya sawah saja, saat ini sudah berkembang terdapat kebun buahnya. Ada hortikulturanya kebun jagung, peternakan sapi, kambing dan perikanannya. Bahkan UMKM dan sekarang dijadikan sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Cibitung, khususnya Kabupaten Bekasi pada umumnya termasuk kunjungan anak-anak pelajar," paparnya.

 

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi bersama Korem 051/Wijayakarta mencetuskan taman religi yang berada di kawasan Jababeka. Taman ini dijadikan sebagai tempat ibadah dari semua agama, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: