Atasi Stunting, Diskominfosantik Salurkan Bantuan Ke Pulahan Balita di Kecamatan Karangbahagia

Atasi Stunting, Diskominfosantik Salurkan Bantuan Ke Pulahan Balita di Kecamatan Karangbahagia

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi turut serta menjadi “Bapak Angkat Anak Stunting” dalam program BAAS di Kecamatan Karangbahagia, dengan 68 kasus anak stunting.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDDinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi turut serta menjadi “Bapak Angkat Anak Stunting” dalam program BAAS di Kecamatan Karangbahagia, dengan 68 kasus anak stunting.

Bantuan tersebut diserahkan Pejabat Subkoor Anwar Badarudin serta didampingi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian (Umpeg) Fitri yang mewakili Kepala Diskominfosantik Yan Yan Akhmad Kurnia yang berlangsung di Aula Kecamatan Karangbahagia pada Jumat (22/12/2023).

Pejabat Subkor Anwar Badarudin menyampaikan, Program BAAS ini sesuai berdasarkan penunjukan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi agar semua stakeholder membantu menangani persoalan stunting.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Diskominfosantika Berikan Bimtek ke PPK-PPS

"Alhamdulillah dari kami Diskominfosantik ini ditunjuk di Kecamatan Karangbahagia sebagai anak asuh stunting ataupun Liaison Officer (LO)," katanya.

Anwar mengatakan, di Kecamatan Karangbahagia ada dua Puskesmas di antaranya Puskesmas Karangbahagia dan Puskemas Sukaraya memberikan bantuan atasi stunting kepada 68 Balita, Baduta serta Batita.

"Golongan usia bayi atau Baduta (Bayi dibawah dua tahun) dengan usia 0-2 tahun, golongan Batita (Bayi dibawah tiga tahun) dengan usia 2-3 tahun, maka dari itu kami ditunjuk sebagai orang tua asuh untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi," katanya.

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 22 Subtitle Indonesia, Anda Tak Perlu Khawatir Untuk Link Nonton Sudah Legal

Bantuan untuk program BAAS ini berasal dari para pegawai ASN dan Non ASN yang memang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat agar bisa hidup sehat serta kecupan gizi bagi anak balita.

"Pada prinsipnya kami selaku dari ASN punya kewajiban terhadap sesama anak bangsa baik pendidikan maupun kesehatan, maka dari itu kami menyisihkan sebagian rezeki untuk bisa berbagi kepada anak-anak kita yang terkena stunting," terangnya.

Lanjut Anwar, dalam memberikan bantuan di antaranya berupa telur, biskuit, susu serta makanan bergizi untuk anak-anak tetap tumbuh sehat seperti anak pada umumnya.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Karangbahagia, bisa mengurangi beban kepada keluarga yang anaknya terkena stunting," tutupnya.

BACA JUGA:Boboiboy Galaxy SORI Episode 4 Subtitle Indonesia, Untuk Link Nonton Sudah Legal, Jadi Tak Perlu Ribet-ribet

Camat Karangbahagia Karnadi mengucap terimakasih kepada Diskominfosantik yang telah memberikan bantuan berupa makanan gizi yang sehat untuk diberikan kepada anak-anak yang terkena stunting sebanyak 68 balita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: