Mau Tutup Akhir Tahun, Pemkab Bekasi Boyong Penghargaan Ombudsman

Mau Tutup Akhir Tahun, Pemkab Bekasi Boyong Penghargaan Ombudsman

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Koleksi penghargaan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, di penghujung akhir tahun 2023.

Ya, Pemkab Bekasi memboyong Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023. Di mana Kabupaten Bekasi dapat nilai predikat 83,22 yang masuk dalam kategori zona hijau.

Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia ini diterima langsung oleh Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan,  di Aula Gedung Sate, Bandung, Jumat 22 Desember 2023.

Dani Ramdan mengungkapkan kualitas pelayanan publik yang diberikan Pemkab Bekasi termasuk tinggi, meskipun pada tahun berikutnya tetap harus ditingkatkan hingga mencapai nilai diatas 90 sesuai targetnya.

“Itu artinya tingkat kepatuhan kita dalam memberikan pelayanan publik sudah meningkat meskipun tentu masih harus terus ditingkatkan,” ungkap dia.

Dani mengaku akan terus melaksanakan penilaian dan pendampingan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta mengkoordinasikan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang terintegrasi. 

“Bagaimana para instansi pemerintah menjalankan tugasnya seusai SOP, lalu saat ada keluhan segera ditanggapi dan diselesaikan, sehingga bisa meningkatkan nilai kepatuhan kita dalam pelayanan publik,” imbuh Kepala BPBD Jabar ini.

Dia berharap, penghargaan ini dapat membawa semangat dan menjadi motivasi bagi seluruh ASN hingga di tingkat desa, RW, dan RT untuk terus memberikan pelayanan lebih baik ke masyarakat dengan sepenuh hati.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arief, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras seluruh pihak dalam mewujudkan layanan publik yang berkualitas dan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Hal ini juga menjadi bentuk komitmen dan konsistensi untuk terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan.

“Melalui kolaborasi kita telah berhasil mencapai standar kepatuhan yang tinggi dalam pelayanan publik. Ini bukan hanya sebuah prestasi bagi kita, tapi juga bentuk komitmen dan konsistensi kita untuk terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: