Pelabuhan Perikanan di Utara Kabupaten Bekasi Segera Dibangun

Pelabuhan Perikanan di Utara Kabupaten Bekasi Segera Dibangun

Pemerintah Provinsi Jawabarat melihat adanya potensi perkembangan ekonomi yang pesat kedepannya di wilayah Utara Kabupaten Bekasi mengingat sudah masuknya investor untuk melakukan pembangunan Pelabuhan Perikanan.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pemerintah Provinsi Jawabarat melihat adanya potensi perkembangan ekonomi yang pesat kedepannya di wilayah Utara Kabupaten Bekasi mengingat sudah masuknya investor untuk melakukan pembangunan Pelabuhan Perikanan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kehutanan Provinsi Jawabarat Ir. Hermansyah usia melakukan kegiatan relokasi mangrove di Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi pada Rabu (10/01/2024).

"Sebagaimana tadi telah disampaikan memang kita melihat pelabuhan perikanan ini potensinya sangat besar karena itu tentunya kita perlu melakukan upaya pengembangan," ungkap Hermasyah.

Hermansyah mengaku sejauh ini pihaknya mengalami kesulitan ketika melakukan pengembangan dalam membangun pelabuhan perikanan di Kabupaten Bekasi lantaran keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Tengah Memetakan Lokasi TPS yang Rentan Bencana

"Selama ini memang kita punya kesulitan mengembangkan pelabuhan itu sendiri karena keterbatasan anggaran dan lain sebagainya." kata dia.

Ia menyampaikan sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan mitra investor yakni dari Tunas Ruang Pelabuhan Nusantara untuk melakukan Pengambangan pelabuhan perikanan di Kabupaten Bekasi.

"Kebetulan kita mendapatkan mitra dari TRPN yang mereka itu menyewa lahan kita sebagai akses jalan dia. Yang ada dilahan kita ini dan kita sudah melakukan perjanjian kerjasama antara TRPM dengan pemerintah daerah dalam waktu itu langsung dari pak Gubernur pada saat itu." ungkap dia.

Meski begitu, kata Hermasyah salah satu syarat pengembangan pelabuhan itu yakni terlebih dahulu membangunkan sarana dan prasarana fasilitas terdampak atas pembangunan dimaksud.

BACA JUGA:Tsuki Ga Michibiku Isekai Douchuu 2nd Season Episode 1 Subtitle Indonesia, Link Nonton Legal Kok, Tinggal Klik

"Salah satu kewajibannya salah satunya salah dua nya salah tiganya jadi mereka membangunkan sarana prasarana jadi itu fasilitas kita dalam hal ini kios-kios yang terbangun terdampak membangunkan kembali di pelabuhan ini," tuturnya.

'Sebagai upaya tentunya ada perubahan yang lebih baik, yang sebelumnya belum ada jadi ada, yang sebelumnya belum baik saat ini lebih baik." sambungnya.

Kendati demikian, saat ini proses terkini yakni melakukan penanaman tanaman mangrove terlebih dahulu lantaran kawasan mangrove ini terdampak.

"Hanya saja memang selalu ada dampak terhadap pembangunan itu, salah satunya tanaman mangrove. Yang ada sekitar ada 12 ribu kektar persegi itu akhirnya terdampak dari adanya pembangunan jalan." ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: