Demi Mendapat Pelayanan dari Disdukcapil, Ratusan Warga Serang Rela Ngantre dari Jam 9 Pagi

Demi Mendapat Pelayanan dari Disdukcapil, Ratusan Warga Serang Rela Ngantre dari Jam 9 Pagi

Ratusan warga Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan rela mengantre demi mendapatkan pelayanan kependudukan dari Disdukcapil di Kantor Desa Serang, Sabtu (13/1/24).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ratusan warga Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan rela mengantre demi mendapatkan pelayanan kependudukan dari Disdukcapil di Kantor Desa Serang, Sabtu (13/1/24). Warga muli berdatangan sejak jam 9 pagi.

Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah membuka pelayanan kependudukan di desa serang.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan pelayanan dari Disdukcapil," kata Irwan disela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Marbot di Malajaya Digerebek Masyarakat, Begini Kronologinya

Irwan menyebut, Ada beberapa pelayanan yang di sediakan Disdukcapil di desa serang, diantaranya perekaman e-KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

"Karena saya melihat kebutuhan warga terkait pelayanan cukup banyak itu terbukti pada hari ini sangat membludak. Mudah-mudahan pelayan ini bisa berjalan dengan baik dan semua pelayanan bisa terakomodir," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini melibatkan Perangkat Desa, RT RW, Linmas, Trantib, Kaur, Kasi, ada semua. Termasuk para ibu-ibu PKK dan kader posyandu turut membantu.

BACA JUGA:Longsor di Leuwisadeng Bogor, 2 Rumah Rusak Hingga Akses Warga Terputus

"Jadi semua keluarga besar pemerintah desa serang turut terlibat dalam kegaitan ini. Agar cara ini berlangsung dengan aman tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: