Fasilitas SDN di Desa Karangraharja Hingga Kini Tak Kunjung Terwujud, Padahal Sudah Diusulkan 4-5 Tahun Lalu

Fasilitas SDN di Desa Karangraharja Hingga Kini Tak Kunjung Terwujud, Padahal Sudah Diusulkan 4-5 Tahun Lalu

Angan-angan warga Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan fasilitas pendidikan sekolah dasar negeri di lingkungan sekitar hingga kini tak kunjung terwujud. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Angan-angan warga Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan fasilitas pendidikan sekolah dasar negeri di lingkungan sekitar hingga kini tak kunjung terwujud. 

Penyebabnya, lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang menjadi lokasi pembangunan hingga kini tak kunjung diserahkan oleh pihak pengembang perumahan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Karangraharja Suhendra usai mengusulkan dan menghadiri  pada kegiatan Musyawarah Pembangunan Kecamatan Cikarang Utara tahun anggaran 2024 pada Selasa (30/01/2024).

"Usulan pembangunan unit sekolah baru di Desa Karangraharja itu sudah diusulkan sejak 4 sampai 5 tahun yang lalu, waktu jaman bupatinya Bu H. Neneng akan tetapi hingga kini belum terealisasi pembangunan itu padahal lahan nya sudah siap," ungkap Suhendra kepada Cikarang Ekspress.

BACA JUGA:BPN Kabupaten Karawang Targetkan 40.000 Bidang Tanah Ikuti Program PTSL

Kendati demikian, kata Suhendra, akibatnya banyak warga yang terpaksa menyekolahkan anaknya di sekolah swasta. Adapun sekolah negeri terdekat namun mereka tidak bisa lolos karena terhalang zonasi.

Ia mengaku pada Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan Cikarang Utara tahun 2024 kali ini, pihaknya kembali mengusulan pembangunan prioritas unit Sekolah Dasar Negeri yang sudah disampaikan sejak 2018 lalu. 

"Makanya kami berharap kepada PJ Bupati dan stakeholder lainnya mengurusi dibidang itu segera dibangun Sekolah Dasar Negeri Karangraharja 04 yang berlokasi di Perumahan Central Park," kata dia.

Meski begitu, sekolah dasar negeri di Desa Karangraharja, kata Suhendra baru tersedia tiga sekolah. Mengingat sampai saat ini jumlah penduduk diwilayahnya sudah mencapai puluhan ribu jiwa. 

BACA JUGA:Heboh! OB di Cirebon Bacok 4 Pegawai Koperasi, 1 Orang Tewas, Sempat Dirawat

"Jumlah penduduk di kita sudah mencapai 41 ribu jiwa terlebih kita baru memiliki 3 sekolah dasar negeri," ucap dia.

Selain itu, ia mengaku khawatir karena mengingat diwilayahnya ini terdapat lahan perumahan yang notabenenya laku keras, pengembang nantinya disinyalir menjualbelikan lahan yang sudah diperuntukkan untuk pembangunan sekolah tersebut.

"Dikhawatirkan karena di Desa Karangraharja perumahan sekarang laku keras, jadi bisa saja nantinya disinyalir sama pengembang lahan itu dijual belikan lagi." ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cikarang Utara Enop Can membenarkan usulan dari warga Desa Karangraharja untuk mendirikan sekolah. Jika terealisasi, nantinya sekolah tersebut akan menjadi SDN Negeri 04 Karangraharja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: