Percepat Proses Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dari 7 Desa, Camat Ciksel Fasilitasi Penambahan Panel

Percepat Proses Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dari 7 Desa, Camat Ciksel Fasilitasi Penambahan Panel

Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat terus berupaya mempercepat proses rekapitulasi hasil perolehan suara dari 7 desa yang ada di wilayahnya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat terus berupaya mempercepat proses rekapitulasi hasil perolehan suara dari 7 desa yang ada di wilayahnya.

Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan pihaknya telah memfasilitasi PPK dengan menambah panel dari yang awalnya 1 menjadi 4 untuk mempercepat proses pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dengan aplikasi Sirekap.

“Hasil komunikasi dengan PPK memang ada rencana untuk penambahan 1 panel lagi dari 4 menjadi 5. Apabila hal itu memang dibutuhkan tentunya kami siap memfasilitasi,” kata Muhammad Said, Sabtu (24/02) malam.

Dia menjelaskan sejak jadwal rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat PPK dimulai pada Selasa 20 Februari 2024 lalu, dirinya turut memantau tahapan demi tahapan, guna mendukung suksesi Pemilu yang aman, damai dan lancar.

BACA JUGA:Pemilu di Desa Serang Aman, Kades Apresiasi Penyelanggara

“Alhamdulillah situasi pleno PPK tetap kondusif dalam pengawalan semua pihak, terutama TNI/Polri,” ungkapnya.

Terkait pelayanan masyarakat di kantor kecamatan,  Said menegaskan semuanya tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan kehadiran pegawai 100 persen.

“Proses rekapitulasi dilakukan di aula kantor di lantai 3 sehingga pelayanan kepada masyarakat sama sekali tidak terganggu dan tetap berjalan normal seperti biasa,” kata dia.

Pantauan di lokasi, pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara oleh PPK Cikarang Selatan berjalan diikuti para saksi parpol peserta Pemilu 2024 dengan pengawasan dari Panwascam. Sementara logistik kotak suara mendapat pengawalan ketat dari aparatur TNI/Polri. 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam di Karawang Merangkak Naik, dari Rp28.000 Naik Jadi Rp31.000 Per Kilogramnya

Ketua Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) Cikarang Selatan, Sarmin menjelaskan, awalannya penghitungan suara hanya membuka 1 panel. Namun mengingat harus membuka c hasil yang cukup panjang akhirnya sampai sekarang membuka 4 panel. Dengan harapan ditanggal 28 februari ini sudah selesai sesuai imbauan KPU selesai rapat pleno ditingkat kecamatan.

" Untuk pleno rekapitulasi nya untuk cikarang selatan itu penghitungan presiden sudah selesai kemarin. Hari ini sedang berjalan pleno rekapitulasi DPR RI," kata Sarmin.

Dia menyebut, lambatnya penghitungan suara ini disebabkan beberapa kendala, diantaranya jaringan internet yang tidak menjangkau ke lantai 3, dimana lantai 3 ini tempatnya penghitungan suara.

BACA JUGA:Harga Manggis di Purwakarta Merosot dari Rp 20 Ribu/Kg jadi Rp 4 Ribu/Kg, Diduga Ini yang Jadi Penyebabnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress