Mitsubishi Fuso eCanter, Ini Bocoran Kelebihan Truk Listrik Pertama Indonesia

Mitsubishi Fuso eCanter, Ini Bocoran Kelebihan Truk Listrik Pertama Indonesia

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Inovasi perusahaan kendaraan niaga terkemuka, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak pernah berhenti untuk hadapi tantangan pasar yang dinamis. 

Satu di antaranya, peluncuran eCanter pada pertengahan tahun 2024 nanti. 

Sales and Marketing Director PT KTB, Aji Jaya mengatakan pihaknya telah lama mempersiapkan peluncuran eCanter, dengan uji coba (Proof of Concept) sudah dilakukan sejak 2022 lalu.

Bahkan respons positif dari konsumen menjadi pemicu yang kuat bagi Mitsubishi Fuso untuk tetap meluncurkan produk ini, dengan rencana peluncuran pada Juli 2024 nanti.

BACA JUGA:Bukan Hanya Kejar Target dan Pertahankan Market Leader Microbus LDT, KTB Fuso Lirik Bus Besar

"Jadi secara teknologinya berbeda ada kelebihan eCanter dengan kendaraan konvensional. terutama biaya operasional tidak membutuhkan bahan bakar dan pelumas, filter-filyter karena semuanya bertenaga listrik. Otomoatis secara faktanya biaya perawatannnya jadi lebih murah," tegas dia saat buka puasa bersama di Jakarta. 

Kelebihan lain teknologi listrik, sambung Aji, emisinya zero karbon lebih ramah lingkungan. "Nah dari sisi kenyamanan tentunya juga sangat membantu terutama driver saat mengoperasikan kendaraan," urainya. 

Terkait target penjualan, Aji mengungkapkan KTB Fuso sebagai pelopor kendaraan truk listrik pertama di Indonesia bakal meluncurkannya pada Juli 2024 nanti. 

"Minimal kita targetkan 10 unit. Ini tergantung kondisi pasar juga. Tentunya ini akan berpoternsi besar. Sebagai tahap awal kita coba minimal 10 unit. Tapi saya yakin lebih dari itu," beber dia. 

BACA JUGA:Dibanjiri Kendaraan Impor, KTB Fuso Pede Penjualan Tetap Moncer Karena Lakukan Hal Ini

Aji kembali menegaskan bahwa belum bisa merilis harga untuk eCanter yang meluncur pertengahan tahun ini. "Sekarangn masih kalkulasi kita akan launching di Juli 2024," ucap dia. (Gema Parlinda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/