Inilah Alasan Kadishub Kabupaten Bekasi Yana Suyatna Daftar Bakal Calon Bupati Karawang

Inilah Alasan Kadishub Kabupaten Bekasi Yana Suyatna Daftar Bakal Calon Bupati Karawang

Yana Suyatna Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi dilirik sejumlah elit partai politik di Karawang untuk ikut berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah pada Bakal calon Bupati daerah itu --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Inilah Alasan Kadishub Kabupaten Bekasi Yana Suyatna Daftar Bakal Calon Bupati Karawang  . Yana Suyatna Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi dilirik sejumlah elit partai politik di Karawang untuk ikut berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah pada Bakal calon Bupati daerah itu 

Hal itu dibenarkan Yana Suyatna ketika di konfirmasi Cikarang Ekspress pada Minggu 28 April 2024.

"Kebetulan saya banyak saudara, teman, sahabat di Kabupaten Karawang dan mereka mengamati putera Karawang selain di dalam Karawang sendiri, maupun diluar Karawang yang menurut mereka pantas untuk memajukan Karawang kedepan," kata Yana Suyatna.

Yana mengatakan, pihaknya awalnya dipertemukan oleh sejumlah elite politik kemudian para elit melirik tentang company profilnya yang kebetulan dianggap mempuni oleh mereka untuk di usung menjadi bakal calon Bupati Karawang.

BACA JUGA:5.000 Peserta MTQ Jawa Barat Meriahkan Pawai Ta'aruf

BACA JUGA:Nonton Resident Evil: Death Island Sub Indo

"Temen-temen kerabat dan saudaranya ini melihat CV saya kemudian dicermati dan dianggap mempuni oleh mereka untuk bisa bergabung ke mereka di Karawang untuk bisa berbagi pengalaman, untuk bisa juga mentransformasikan keilmuan yang sudah di lakukan di Kabupaten Bekasi," kata dia.

Kendati begitu, kata Yana, Partai berlogo banteng moncong putih itu yakni PDIP Perjuangan melihat adanyanya suatu kimestri terhadap dirinya. Hal itu tidak menutup kemungkinan dengan partai politik lainnya yang melirik dirinya untuk dilakukan penjajakan guna menjadi bakal calon Bupati Karawang.

"Kemudian, saya dipertemukan dengan tokoh Karawang, dengan partai-partai yang ada di Karawang salahsatunya PDIP yang sebetulnya pada periode-periode sebelumnya saya juga dengan beberapa partai politik pun sudah menjalin komunikasi dan di tahun ini baru PDIP dan mungkin dengan beberapa  partai yang lain juga," kata dia.

"Dan kemudian terjadi silaturahim, saling menyesuaikan kebatinan, ternyata dari PDIP melihat ada suatu kemistri dari saya untuk bisa di gadang-gadang menjadi calon Bupati Karawang itu baru penjajakan," sambungnya.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 10 Rekomendasi Kuliner Lampung yang Legendaris dan Memiliki Ciri Khas

BACA JUGA:Paling Sering Diburu Wisatawan, Inilah 12 Kuliner Khas Bekasi Terlezat, Murah dan Mudah Didapat!

Yana mengungkapkan komunikasi politik untuk dicalonkan sebagai orang nomor satu di Karawang telah dilakukannya pada sebelum-sebelumnya. Meski begitu di tahun 2024 komunikasi politik untuk menjadi Bupati baru dilakukan pihaknya bersama elite partai.

"Sebetulnya dulu saya pernah diminta untuk ketemu dengan ketua DPD Golkar, pak Mulyono untuk pemilihan tahun 2020 tetapi karena pertimbangan karier dan lain sebagainya saya tidak ikut. Komunikasi di 2014-2015 pun sebetulnya saya juga dengan beberapa partai sama tetapi kan untuk Pileg hasil legislatif berbeda, tetapi secara person harus di jalin kembali komunikasi itu. Jadi secara kepartaian maupun personal tidak serta merta yang sudah dikomunikasikan berlanjut tetap di komunikasi kembali," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: