Diduga Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan Solar Terguling di Tanjakan Kapur Pesisir Barat

Diduga Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan Solar Terguling di Tanjakan Kapur Pesisir Barat

Truk tangki bernopol BE 8095 AQ bermuatan solar industri mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan kapur, kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pesisir Barat, Jumat, 5 Juli 2024. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Diduga alami rem blong, truk tangki bernopol BE 8095 AQ bermuatan solar industri mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan kapur, kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pesisir Barat, Lampung, Jumat, 5 Juli 2024. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, mengatakan kendaraan yang berangkat dari Bandar Lampung menuju Provinsi Bengkulu tersebut mengalami rem blong.

Saat itu kendaraan sedang melintasi di tanjakan kapur di kawasan TNBBS, Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat. Akibatnya, truk tangki tersebut terperosok ke siring.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk tangki solar tersebut. Sopir truk berhasil selamat dan muatan solar tetap aman tanpa ada yang tumpah.

BACA JUGA:Begini Kondisi Salah Satu Korban Selamat Kecebur Toren Pabrik Pupuk di Karawang

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi kecelakaan, polisi mendatangi lokasi. “Kami langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi kendaraan dan memastikan bahwa tidak ada dampak lingkungan dari kecelakaan ini,” ujarnya.

Ia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi para pengemudi untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Terutama ketika melintasi rute-rute yang berpotensi berbahaya.

Polsek Bengkunat juga mengimbau para pengemudi untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi jalan. Serta mematuhi peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan serupa di masa mendatang.

BACA JUGA:Terbongkar! Ratusan Calon Siswa di PPDB Lakukan Kecurangan, Pakai KK di Alamat Bukan Domisilinya

Sebelumnya, truk tangki pembawa BBM mengalami kecelakaan tunggal saat menuju SPBU di Suoh, Lampung Barat, pukul 10.30 WIB, Selasa, 16 April 2024. Truk terguling di jalur lintas Sukabumi-Suoh, tepatnya di tanjakan Pampangan Pekon Kegeringan, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: