Mahasiswa UBP Karawang Sukses Gelar KKN di Desa Citarik, Begini Kesan dari Kepala Desa...

Mahasiswa UBP Karawang Sukses Gelar KKN di Desa Citarik, Begini Kesan dari Kepala Desa...

Mahasiswa UBP Karawang Sukses Gelar KKN di Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Karawang.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang sukses melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Karawang.

Selama KKN disana, mahasiswa dari fakultas dari psikologi, teknik informatika, manajemen, teknik industri, farmasi, PGSD, sistem informasi dan hukum, menjalankan banyak program kerja dan membantu perangkat desa setempat.

Dibawah bimbingan dosen Ermi Abriani, KNN ini mengusung tema 'Membangun Desa Mandiri dan Berkelanjutan, Menuju Tercapainya SDGs Desa’. 

Ahmad Wijaya, Kepala Desa Citarik mengatakan, pemerintah desa sangat terbantu dengan berbagai program KKN Universitas Buana Perjuangan.

Pasalnya, selama menjalani kegiatan KKN sebanyak 16 mahasiswa yang terjun ke masyarakat melakukan program-program yang bermanfaat. 

BACA JUGA:Gegara Karyawan Bakar Sampah, Bengkel dan Gudang di Rawalumbu Bekasi Habis Dilahap Si Jago Merah

BACA JUGA:DPRD DIY Kunker ke DPRD Jawa Barat, Bahas Program Kerja Dewan TA 2024 2025

"Kami mewakili masyarakat Desa Citarik mengapresiasi program KKN mahasiswa UBP, program ini sangat membantu kami," ujar Ahmad, Kamis, (8/8) kemarin. 

Ada pun beberapa program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN UBP di Desa Citarik, diantaranya membantu masyarakat memasang papan nama jalan, melaksanakan kegiatan Jumsih, membantu pemerintah dalam melaksanakan program Gebyar PATEN, dan program pemberdayaan masyarakat. 

Ahmad berpesan, program yang positif ini diharapkan terus berlanjut. Dengan begitu, KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang bisa membantu mewujudkan tercapainya desa mandiri khususnya Desa Citarik agar lebih berkembang. 

"Selama mereka menjalani KKN disini itu sangat sinergi dengan pemerintah desa, sangat akrab sama perangkat desa. Semoga kekompakan ini terus terjaga," harapan. 

Untuk kegiatan KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang bisa dilihat di https://kkn.ubpkarawang.ac.id

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC kepada Ratusan Kepala Daerah di Indonesia

BACA JUGA:Ninja Sentai Kakuranger: Act Three – Middle-Aged Struggles (2024) Subtitle Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: