5 Jenis Sayuran Hijau ini Mampu Membersihkan Kotoran di Usus Dalam Hitungan Hari

5 Jenis Sayuran Hijau ini Mampu Membersihkan Kotoran di Usus Dalam Hitungan Hari

5 Jenis Sayuran Hijau ini Mampu Membersihkan Kotoran di Usus Dalam Hitungan Hari--Bandung Indisher

“Cintai Ususmu Minum Y***l Setaip Hari”

 

 

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Lewat tagline pada iklan minuman ini, setidaknya kamu bisa mengetahui betapa pentingnya keberihan usus bagi Kesehatan tubuh setiap harinya. Karena usus memegang peran penting dalam menjaga pencernaan tubuh, oleh karenanya usus harus rutin dibersihkan.

 

Tapi, bagaimana cara membersihkan usus? Apa harus berpuasa?. Kamu tidak perlu berpuasa untuk membersihkan usus. Karena ada sejumlah makanan yang bisa membantu tubuh membersihkan kotoran pada usus.

 

Salah satu cara untuk membersihkan usus adalah dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk sistem pencernaan. Makanan pembersih usus ini bekerja dengan membantu menggerakkan sisa makanan melalui sistem pencernaan hingga dikeluarkan dari tubuh.

BACA JUGA:Apakah Kamu Termasuk? Ciri-ciri Kepribadian Ambivert, di Tengah-tengah Ekstrovert dan Introvert

 

Secara tidak langsung, makanan inilah yang berperan besar dalam membantu melancarkan buang air besar (BAB) dan mengeluarkan racun, sehingga tubuh terasa lebih bersih dan segar. Kira kira apa saja ya makanan pembersih usus itu? Simak informasinya dibawah ini.  

 

1. Brokoli

 

Brokoli adalah sayuran yang kaya serat, sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan serat pada brokoli membantu memindahkan makanan dengan lebih mudah melalui usus besar, mencegah sembelit, dan memperlancar buang air besar.

 

Selain itu, brokoli juga mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan usus. Dengan mengonsumsi brokoli secara teratur, Kamu dapat secara alami membantu membersihkan usus dan mendukung sistem pencernaan yang lebih baik.

 

2. Sayuran Berdaun Hijau Gelap

 

Sayuran berdaun hijau, seperti bayam, kale, dan kangkung, juga berperan penting dalam menjaga kebersihan usus. Sayuran ini kaya akan serat, mineral, dan antioksidan yang membantu menghilangkan racun dari tubuh.

BACA JUGA:Bukan Cuma Hubungan Seksual, Ketahui 7 Penyebab Selaput Dara Bisa Robek

 

Kandungan serat yang tinggi membuat usus lebih aktif dalam memindahkan sisa makanan, sehingga pencernaan menjadi lebih lancar. Jika Kamu rutin mengonsumsi sayuran hijau ini, usus akan lebih bersih dan tubuh akan lebih mudah dalam melakukan detoksifikasi alami.

 

3. Biji Chia

 

Biji chia adalah biji kecil yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pencernaan. Biji ini kaya akan serat larut dan omega-3, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan usus. Ketika biji chia terkena air, serat larutnya akan membentuk gel, yang membantu memudahkan pergerakan sisa makanan melalui usus besar. Kamu bisa menambahkan biji chia ke dalam smoothie, puding, atau sebagai topping pada berbagai makanan untuk mendukung kesehatan usus dan mencegah sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: