Dua Kali Berturut-turut, Aice Group Kembali Raih ''No.1 Indonesia's Ice Cream Brand'' dari Euromonitor
Aice Group Kembali Raih ''No.1 Indonesia's Ice Cream Brand'' dari Euromonitor--
KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Aice Group, jenama es krim terkemuka di Asia Tenggara, kembali menunjukkan kepemimpinannya di industri makanan dan minuman dengan mengumumkan pencapaiannya sebagai “No.1 Indonesia's Ice Cream Brand” dalam laporan “Snacks 2025 Edition” dari Euromonitor International. Laporan ini berdasarkan hasil survei penjualan nilai ritel (Retail Value Sales, RSP) di seluruh kategori es krim di Indonesia .
Hasil survei menunjukkan bahwa Aice memimpin pasar dengan nilai ritel sebesar 23,9% dari total nilai pasar yang diperkirakan mencapai IDR 16,1 triliun, mengungguli merek-merek besar lainnya di Indonesia. Pencapaian besar ini sekaligus menegaskan komitmen Aice sebagai jenama es krim terkemuka yang sudah menjadi favorit banyak keluarga di Tanah Air.
Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, mengatakan “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap komitmen kami dalam menghadirkan produk es krim berkualitas tinggi. Kami bertekad untuk terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Melalui produk yang lezat, sehat, dan inovatif, kami berharap dapat terus membawa kebahagiaan kepada masyarakat.”
Aice tidak hanya berfokus pada memberikan produk berkualitas, Aice memulai perjalanannya di Indonesia dengan misi menghadirkan es krim yang bisa dinikmati oleh semua orang, kapan saja dan di mana saja sejak 9 tahun lalu. Di masa ketika es krim sering kali dianggap sebagai kemewahan, Aice hadir membawa perubahan, menawarkan produk berkualitas yang merepresentasikan nilai yang seharusnya, sehingga lebih banyak masyarakat dapat menikmatinya.
BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Karawang Ajak Peserta Dukung Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi
BACA JUGA:Sharp Luncurkan Inovasi Small Home Appliance untuk Keluarga Modern
Melalui komitmen nyata, inovasi berkelanjutan, dan dedikasi dalam memahami kebutuhan konsumen, Aice telah menciptakan berbagai pilihan es krim yang menjadi bagian dari momen keseharian masyarakat. Hingga akhirnya membuahkan hasil dengan Aice dinobatkan sebagai merek es krim nomor satu di Indonesia oleh Euromonitor International selama dua tahun berturut-turut. Dari varian seperti Crispy Balls hingga inovasi lainnya, Aice terus membuktikan komitmennya dalam membawa kebahagiaan melalui es krim yang mampu menyentuh hati semua orang.
Hal senada diungkapkan oleh Researcher Euromonitor International bahwa Aice telah berhasil meraih posisi teratas di pasar yang sangat kompetitif ini. Menurut Euromonitor, keberhasilan Aice menunjukkan bagaimana kombinasi strategi harga yang kompetitif, inovasi produk yang menarik, dan distribusi yang luas dapat menjadikan merek lokal sebagai pemimpin pasar Indonesia.
Euromonitor mencatat, meskipun konsumsi es krim impulsif tetap mendominasi pasar, segmen es krim take-home menunjukkan tren pertumbuhan yang kuat. Perubahan perilaku konsumen ini mencerminkan preferensi yang semakin tinggi terhadap kenyamanan dan kemudahan dalam menikmati es krim di rumah, yang menjadi salah satu faktor penting dalam mengarahkan perkembangan pasar es krim di Indonesia.
Aice memanfaatkan tren ini dengan mengembangkan produk yang dapat dinikmati bersama anggota keluarga, seperti family pack mochi. Es krim pilihan banyak keluarga saat momen festive ini memiliki tekstur mochi yang kenyal dengan isian es krim yang lembut serta beragam rasa inovatif, memberikan pengalaman makan es krim yang unik dan berbeda. Hal ini menjadikan Aice sebagai pilihan bagi keluarga di Indonesia, baik untuk konsumsi impulsif maupun untuk dinikmati di rumah.
BACA JUGA:KDRT di Kabupaten Bekasi Tertinggi selama 2024, Faktornya Rata-rata Judol
Sebagai informasi, industri es krim di Indonesia sendiri telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan semakin banyak merek yang bermunculan untuk memenuhi permintaan konsumen yang semakin beragam. Di tengah persaingan yang ketat, Aice tetap mampu mempertahankan posisi sebagai merek es krim nomor satu di Indonesia. Keberhasilannya ini tidak hanya berkat kualitas dan inovasi produk, tetapi juga karena komitmen Aice untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui produk yang halal dan bertanggung jawab secara sosial, yang semakin melekat di hati masyarakat.
Selain itu, Aice juga memastikan bahwa setiap produk yang dihasilkan memenuhi standar internasional. Dengan fasilitas produksi bersertifikasi ISO 9001:2008 dan HACCP di Cikarang, Jawa Barat, Aice menjamin bahwa setiap produknya diproses dengan standar kebersihan dan kualitas yang tinggi, memastikan bahwa konsumen dapat menikmati produk es krim yang tidak hanya enak tetapi juga aman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: