PDAM Tirta Bhagasasi -Tirta Patriot Resmi Berpisah

PDAM Tirta Bhagasasi -Tirta Patriot Resmi Berpisah

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat penandatanganan pemisahan administrasi antara PDAM Tirta Bhagasasi dan Tirta Patriot, Kamis (8/12/2022). --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Setelah 7 tahun berproses akhirnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot dan Tirta Bhagasasi resmi berpisah. 

PDAM Tirta Bhagasasi diketahui selama ini di kelola oleh Kota dan Kabupaten Bekasi. 7 tahun berproses pemisahan administrasi akhirnya terwujud oleh Pj Bupati dan Plt Wali Kota.

Pemisahan itu ditandai dengan  penandatanganan kesepakatan antara PJ. Bupati Bekasi dengan Plt. Wali Kota Bekasi digedung Hotel Nuanza Cikarang, pada Kamis (08/12/22).

BACA JUGA:Bupati Cellica Ditimpuki, Polisi Usut Kerusuhan Pasar Rengasdengklok

Penandatangan tersebut merupakan kesepakatan pemisahan pengelolaan secara administratif PDAM Tirta Patriot dan Tirta Bhagasasi, instalasi-instalasi terdahulu milik Tirta Bhagasasi diteritorial Kota Bekasi kini secara resmi dikelola oleh Tirta Patriot.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi menjadi pemilik tunggal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi. 

BACA JUGA:Alamaak.. Belum Selesaikan Kewajiban, Puluhan Pengembang di Karawang Kabur

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dengan kepemilikan tunggal PDAM Tirta Bhagasasi oleh Pemkab Bekasi, maka perubahan status perusahaan bisa dilaksanakan. Termasuk peningkatan kinerja dan layanan kepada para pelanggan. 

"Saya juga meminta kepada jajaran direksi PDAM Tirta Bhagasasi, dibantu oleh pengawas, agar lebih optimal dalam memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Ternyata Mayor Inf Bagas Firmasiaga-Kowad Letda Caj Grace Ersi Rooman Bersebadan Suka Sama Suka

Dani menyebutkan, banyak hal positif dari kepemilikan tunggal PDAM Tirta Bhagasasi oleh Pemkab Bekasi. 

Diantaranya, manajemen akan lebih mandiri dan otonom, sehingga lebih mudah dalam mengambil keputusan. Selain itu PDAM Tirta Bhagasasi akan lebih fokus dalam melayani pelanggan. 

BACA JUGA:Proyek Polder Air di Pondok Melati Makan Korban, Standar K3 Dipertanyakan

"Kalau sebelumnya kita melayani pelanggan di dua wilayah, maka sekarang akan lebih fokus kepada pelanggan di wilayah Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: